Sukses


Imbang Vs Rayo Vallecano di Liga Spanyol: Kali Pertama Musim Ini Real Madrid Enggak Cetak Gol, Carlo Ancelotti Woles Tuh

Bola.com, Jakarta - Real Madrid cuma bermain imbang 0-0 kontra Rayo Vallecano meski bermain di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 hari Senin (06/11/2023) dini hari WIB.

Alhasil untuk kali pertama pada musim 2023/2024, Real Madrid gagal mencetak gol. Namun usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tidak khawatir. 

Padahal pada laga ini, Real Madrid melakukan 22 tendangan tapi nol gol. Praktis hanya saat melawan Cádiz pada Desember 2021, 36 tendangan, Real Madrid melakukan lebih banyak tendangan dalam satu laga La Liga tanpa mencetak gol di bawah asuhan Carlo Ancelotti. 

"Saya tidak khawatir dengan tidak terciptanya gol, kami telah mencoba dengan berbagai cara, tidak berhasil dan itu bisa terjadi," ujar pelatih Ancelotti.

"Pertandingan berjalan bagus, dengan sikap yang baik dan kami banyak peluang. Memang kami tidak memiliki gol, kami terluka dengan hasilnya namun pertandingan berjalan baik menurut saya," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga Bisa Tahan Imbang Rayo Vallecano

Rayo menampilkan lini pertahanan yang kuat pada pertandingan ini dipimpin oleh penjaga gawang mereka, Stole Dimitrievski.

Dia menggagalkan peluang-peluang dari Federico Valverde dan Joselu di babak pertama. Lalu gol Vinicius Junior pada menit ke-66 harus dianulir karena offside.

Penyerang Rayo, Raul de Tomas pun bangga bisa menahan imbang tim seperti Real Madrid di Bernabeu. 

"Itu adalah satu permainan yang sangat komprehensif dari tim," ujar Raul de Tomas, kepada DAZN.

"Kami tahu seperti apa stadion ini tetapi kami telah melakukan usaha yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan rekan-rekan setim saya," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Girona Pimpin Klasemen

Karena gagal mengalahkan Rayo, Real Madrid masih harus melihat tim kejutan, Girona sedang memimpin klasemen. 

Catatan apik Girona tentu menjadi kejutan besar di La Liga. Apalagi jika melihat performa mereka musim 2022/2023. Musim lalu, Girona berada di posisi ke-10 klasemen akhir La Liga dengan catatan 49 poin.

Girona hanya 13 kali menang dari 38 laga musim 2022/2023. Kini, dari 12 laga, Girona sudah mencatat 10 kemenangan. Sebuah progres yang sangat luar biasa.

Masuknya beberapa pemain baru seperti Artem Dovbyk, Daley Blind, Eric Garcia, dan Yangel Herrera memberi dampak besar bagi Girona.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer