Sukses


Gavi Cedera Parah, Barcelona Marah Besar kepada Federasi dan Pelatih Timnas Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan marah besar dengan pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuentes dan RFEF atau federasi sepak bola Spanyol menyusul cedera parah yang menimpa Gavi.

Menjadi kabar buruk bagi Barcelona setelah gelandang muda berbakatnya tersebut mengalami cedera serius saat membela La Furia Roja menghadapi Georgia pada Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Jose Zorilla, Valladolid, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Gavi mengalami cedera pada menit ke-26. Pemain Barcelona itu tampak salah dalam melakukan tumpuan dan membuatnya langsung merasa kesakitan.

Usai laga yang dimenangkan Spanyol 3-1 tersebut, Gavi menjalani tes awal. Hasilnya, pemain berusia 19 tahun itu diduga mengalami cedera ACL dan harus menyelesaikan musim ini, yang merupakan pukulan pahit bagi pemain dan klub.

Sebagai pemain reguler baik untuk klub maupun negaranya, Gavi telah menjalani banyak menit bermain dan sayangnya, ia kini harus absen lama.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marah

Menyusul cederanya Gavi, Mundo Deportivo via Barca Universal melaporkan bahwa Barcelona sangat marah kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena situasi tersebut.

Lebih lanjut, jurnalis Marta Ramon menambahkan bahwa Blaugrana juga marah kepada manajer Spanyol Luis de la Fuente dan menganggapnya bertanggung jawab juga atas cederanya Gavi.

Mengingat La Roja sudah lolos ke Euro pada jeda internasional terakhir, dan menang melawan Siprus pekan lalu. Membuat pertandingan melawan Georgia sama sekali tidak penting, dan memainkan Gavi.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Oleh karena itu, Barca sangat tidak senang dengan De la Fuente dan RFEF yang memainkan Gavi pada Minggu malam meskipun hal itu sama sekali tidak diperlukan. Terutama karena sang pelatih memiliki banyak alternatif.

De la Fuente memang melakukan perubahan susunan pemain dari pertandingan melawan Siprus, tetapi Gavi adalah salah satu dari hanya dua pemain yang dipertahankan di starting XI, bersama dengan bek Robin Le Normand.

Ada kekhawatiran bahwa remaja tersebut mungkin akan kelelahan setelah pertandingan melawan Siprus, dan oleh karena itu De la Fuente tidak perlu mengambil risiko melawan Georgia.

Jadi, wajar jika Barcelona marah atas apa yang terjadi. Saat ini, pemain berusia 19 tahun itu diperkirakan akan absen musim ini, meskipun rincian lebih lanjut diharapkan setelah ia menjalani tes lebih lanjut di klub.

4 dari 5 halaman

Komentar Pelatih Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente memberikan penjelasan soal cedera Gavi. Kemenangan timnya atas Georgia harus dibayar mahal dengan cedera dan masa depan karier Gavi.

"Ini adalah momen yang sangat sulit dan sangat sulit, bagi Gavi dan Barca, tetapi juga bagi tim nasional dan bagi saya. Kami hancur namun sepak bola memiliki hal-hal ini, ini adalah bagian yang buruk dan ini adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan,” beber De La Fuente.

“Dia salah melangkah dan lututnya cedera. Ini bisa terjadi dalam situasi apa pun. Itu adalah kecelakaan, sebuah kesialan. Dia sempurna untuk bermain.”

“Dia segar dan fenomenal. Dia tidak bermain di akhir pekan dan tidak mengalami masalah. Jika ada pemain lain, kami akan menyesalinya juga,” jelasnya.

Sumber: Barca Universal, Goal

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer