Sukses


Liga Spanyol: Gavi Cedera Parah dan Absen Lama, Barcelona Merasa Kehilangan

Bola.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Gavi, mengalami cedera parah dan terancam absen lama. Situasi tersebut membuat Barca kehilangan sosok pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pada jeda internasional kemarin, Gavi pamit dari Barcelona. Pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira tersebut mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Spanyol di kualifikasi Euro 2024.

Namun, sang gelandang tumbang saat Spanyol bersua Timnas Georgia, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. Gavi mengalami cedera pada menit ke-26, setelah salah dalam melakukan tumpuan dan membuatnya langsung merasa kesakitan.

Media Spanyol, Diario AS melaporkan Gavi mengalami cedera ACL. Pemain jebolan akademi La Masia itu diperkirakan harus absen hingga delapan bulan ke depan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku kecewa melihat sang gelandang mengalami cedera yang parah itu. "Ini adalah sebuah kehilangan yang besar untuk kami," ujar Xavi yang dikutip Sportsmole.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kontribusi Besar

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Gavi memiliki peran yang sangat krusial di lini tengah Barcelona. Jadi absennya sang gelandang jadi kabar buruk bagi El Barca.

"Sangat disayangkan dia harus mengalami cedera. Dia adalah pemain yang tidak tergantikan di dalam tim kami," sambung Xavi.

"Dia memiliki gairah, hasrat dan keberanian untuk setiap kali dia bermain. Dia adalah pemain yang memberikan kontribusi besar bagi tim kami."

 

3 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Xavi juga mengaku sudah berbicara dengan Gavi. Xavi Hernandez meminta Gavi tidak terlalu patah hati akibat cedera ini, dan fokus memulihkan cederanya.

"Saya telah berbicara dengannya. Saya juga pernah memiliki pengalaman mengalami cedera lutut yang parah dan cedera itu membuat saya jadi pesepak bola yang lebih baik dan juga dewasa," sambung Xavi.

"Sejak mengalami cedera itu, saya jadi lebih perhatian kepada diri saya sendiri. Saya menjadi lebih profesional dan saya berharap ia juga bisa melakukan itu," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Sulit Beli Pengganti

Barcelona dikabarkan ingin mencari gelandang baru untuk menggantikan peran Gavi di lini tengah.

Namun, Los Cules sulit melakukan itu. Saat ini, keuangan Barcelona tidak memungkinkan untuk merekrut pemain baru pada Januari mendatang.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 25/11/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer