Sukses


Liga Spanyol: Robert Lewandowski Bocorkan Rencana Gantung Sepatu dari Sepak Bola

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Robert Lewandowski, buka-bukaan tentang rencana gantung sepatu. Dia mengisyaratkan tak akan buru-buru pensiun. 

Robert Lewandowski mengungkapkan rencana pensiun tersebut saat wawancara dengan Club del Deportista, seperti dikutip Forbes, Jumat (8/12/2023). 

Menikmati performa awal yang bagus ketika bergabung dengan tim Catalan pada musim panas 2022, pemain berusia 34 tahun itu kesulitan di musim keduanya. Ia hanya menghuni posisi kelima dalam peringkat pencetak gol terbanyak La Liga.

"Saya tidak memikirkan apa yang telah saya menangkan atau apa yang telah saya lakukan. Saya masih memiliki perasaan dan semangat itu di dalam diri saya," kata Lewandowski. 

"Saya pikir masih bisa bermain sepak bola selama tiga atau empat tahun, karena secara fisik saya merasa sangat baik," imbuh Robert Lewandowski

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Yakin Bakal Jadi Pelatih

Selain itu, meski bekerja di bawah sejumlah pelatih kelas atas seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Xavi Hernandez, sang veteran tidak melihat dirinya mengikuti jejak mereka. Ia tidak yakin akan menjadi pelatih suatu hari nanti.

“Ketika saya memikirkan jalur karier dan manajer yang saya temui, itu luar biasa. Saya tidak tahu berapa banyak pemain yang bisa mengatakan bahwa mereka memiliki pelatih bernama besar yang menangani mereka," tutur Lewandowski. 

"Saya merasa beruntung telah belajar banyak dan tentu saja ketika menonton sepak bola, saya melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Akan sulit untuk hidup tanpa menjadi pemain sepak bola setelah karier ini."

"Namun untuk menjadi seorang pelatih, saya tahu itu pekerjaan yang sangat sulit. Saya tidak yakin apakah akan siap karena Anda harus 100% fokus pada sepak bola,” sambung Lewandowski.

 

 

3 dari 4 halaman

Hadapi Kritikan

Barcelona kini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Klub raksasa Catalan itu pun kerap mendapat kritikan dari media. 

“Saya tahu kami adalah Barcelona dan semua orang mengharapkan kami tidak hanya menang, tapi juga mencetak banyak gol," tutur Lewandowski. 

“Pada awal musim, semuanya tidak sempurna dan, tentu saja, jika kami tidak menciptakan banyak peluang, akan sulit mencetak gol."

Sumber: Forbes

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer