Sukses


Liga Champions: Akui Kehebatan Lunin, Carlo Ancelotti Pilih Kepa di Bawah Mistar Gawang Real Madrid saat Hadapi Union Berlin

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi Kepa Arrizabalaga bakal menjadi kiper utama Los Blancos dalam laga melawan Union Berlin pada matchday keenam Grup C Liga Champions 2023/2024.

Kepa baru saja pulih dari cedera yang membuatnya absen selama beberapa pekan, dan posisinya digantikan oleh Andriy Lunin yang tampil impresif.

Namun, akan ada yang berbeda ketiak Real Madrid melawat ke markas Union Berlin, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Carlo Ancelotti memilih Kepa untuk mengawal gawang Los Blancos.

"Kepa akan menjadi kiper kami besok. Lunin telah memiliki kesempatan untuk bermain dan dia melakukannya dengan baik. Dia dan kami semua senang memiliki kiper yang bisa kami percayai," ujar Carlo Ancelotti.

"Kepa tidak harus mengejar performa yang sama dengan yang telah kami perlihatkan sepanjang kariernya. Kepa selalu melakukan pekerjaan yang fantastis setiap kali dia bermain," lanjut pelatih Real Madrid itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lunin Sudah Bagus

Carlo Ancelotti mengakui Lunin telah bermain dengan sangat baik selama Kepa absen membela Real Madrid. Pelatih asal Italia itu mengatakan senang memiliki dua kiper yang bisa diandalkan.

"Lunin telah melakukan pekerjaan yang fantastis," ujar Ancelotti.

"Dia telah memperlihatkan kepada kami bahwa dia adalah kiper yang sangat bagus. Dia membuat beberapa penyelamatan yang sangat penting dan telah membantu kami memenangkan banyak pertandingan. Kami senang memiliki dua kiper yang bisa kami percayai," lanjutnya.

Keputusan Ancelotti memilih Kepa sebagai kiper utama mungkin mengejutkan beberapa orang, mengingat performa bagus Lunin. Namun, Kepa adalah kiper yang lebih berpengalaman dan Ancelotti ingin memberinya kesempatan membuktikan diri setelah pulih dari cedera.

 

3 dari 4 halaman

Kejar Hasil Sempurna di Fase Grup

Dalam pertandingan melawan Union Berlin, Real Madrid sudah dipastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions. Namun, Carlo Ancelotti tetap ingin meraih kemenangan untuk menjaga momentum tim.

"Kami ingin memenangkan pertandingan besok. Kami ingin finis sebagai juara grup dan kami ingin tetap dalam performa terbaik kami," ujar Ancelotti.

Union Berlin masih memiliki peluang untuk finis di posisi ketiga dan lolos ke Liga Europa. Namun, mereka akan menghadapi tim yang sangat kuat, Real Madrid.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 12/12/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup C Liga Champions

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer