Sukses


Resmi, Javier Tebas Kembali Terpilih sebagai Presiden La Liga

Bola.com, Madrid - Javier Tebas resmi kembali terpilih sebagai presiden La Liga. Ini akan menjadi masa jabatan Tebas di posisi strategis tersebut.

Sosok bernama lengkap Javier Tebas Medrano itu akan kembali memimpin La Liga untuk empat tahun ke depan. Tebas diharapkan bisa kembali membawa kejayaan bagi kompetisi sepak bola di Spanyol.

Keputusan terpilihnya Javier Tebas sebagai presiden La Liga itu terjadi setelah adanya pertemuan yang dilakukan pada Selasa (12/12/2023). Komisi pemilihan umum La Liga sepakat untuk kembali mengesahkan Tebas sebagai presiden.

"Setelah pertemuan pada 12 Desember 2023, Komisi Pemilihan Umum Liga Nacional de Fútbol Profesional (LALIGA), sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Peraturan Umum LALIGA, telah menyetujui deklarasi definitif Bapak Javier Tebas Medrano sebagai Presiden Liga Nacional de Fútbol Profesional untuk jangka waktu empat tahun," begitu bunyi pernyataan resmi La Liga yang diterima Bola.com.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Calon Tunggal

Menariknya, Javier Tebas maju sendirian sebagai kandidat presiden La Liga periode 2023-2027. Tak ada sosok lain yang menyaingi pria berusia 61 tahun tersebut.

Hal itu diungkapkan dalam rilis dari La Liga. Status sebagai calon tunggal juga memudahkan Javier Tebas untuk kembali menjadi orang nomor satu di kompetisi sepak bola Spanyol.

"Keputusan ini diambil tanpa perlu mengadakan Sidang Umum Luar Biasa, karena hanya ada satu calon presiden LALIGA yang sah," jelas La Liga.

3 dari 4 halaman

Terus Berinovasi

Ada banyak inovasi yang dilakukan La Liga di era kepemimpinan Javier Tebas sebelumnya. Satu yang paling menarik perhatian adalah soal revolusi tayangan.

Namun, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Javier Tebas di La Liga. Misalnya isu rasisme yang masih kerap terjadi.

Juga soal bagaimana mendorong klub-klub kontestan untuk memiliki keuangan yang sehat. Tentu saja sembari membuat La Liga memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar setianya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer