Sukses


Liga Inggris: Barcelona Ngebet Rekrut Bruno Guimaraes, Ancang-ancang Jual Robert Lewandowski

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan ingin menjual Robert Lewandowski. Blaugrana butuh tambahan modal untuk menggaet bintang Newcastle United, Bruno Guimaraes. 

Football Transfers, seperti dikutip Sportkeeda, Jumat (15/12/2023), melaporkan Barcelona akan melepas  Lewandowski supaya dapat merekrut Guimaraes. Gelandang asal Brasil tersebut sudah lama berada dalam radar belanja klub raksasa Catalan tersebut.

Guimares menjadi pemain penting di skuad Newcastle United asuhan Eddie Howe. Artinya, Barca tidak akan mudah mendapatkan tanda tangannya. 

Guimaraes telah mengantongi 11 gol dan delapan assist dalam 80 pertandingan di seluruh kompetisi sejak tiba di St James' Park pada Januari 2022. Dia selalu bermain untuk The Magpies sejak bergabung dengan klub tersebut.

Namun, Barcelona belum bisa merekrut pemain berusia 26 tahun itu karena situasi keuangan tidak mendukung. Mereka berada dalam posisi harus melepas beberapa pemain berpenghasilan tertinggi di Camp Nou untuk belanja lagi.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kontrak Masih Tersisa 3 Tahun

Lewandowski adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona, tetapi juga salah satu aset terpenting. Ikon asal Polandia ini telah membukukan sembilan gol dan empat assist dalam 19 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Barca mungkin tergoda untuk menguangkan Lewandowski demi mendapatkan dana dari biaya transfer dan pengurangan gajinya. Dia memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan raksasa klub La Liga tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Pemain Sayap

Barcelona juga mengincar pemain baru di posisi penyerang sayap pada jendela transfer musim depan. Melansir laman Barca Blaugranes, tim besutan Xavi Hernandez butuh mendatangkan pemain saya baru untuk menambah kekuatannya. Prioritas Barcelona ada di posisi tersebut, selain mencari figur gelandang bertahan.

Setelah Ousmane Dembele hengkang pada musim panas lalu, Barcelona mengontrak João Félix dengan status pinjaman. Performanya lumayan bagus.

Akan tetapi pemain asal Portugal ini bukanlah pemain sayap sejati, dan diperkirakan ia hanya akan dipermanenkan Barcelona jika harganya cocok.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Incaran

Baru-baru ini, Barcelona dikabarkan tertarik pada Bryan Zaragoza, yang bermain untuk Granada. Tapi Bayern Munchen bergerak lebih dulu, dan kemungkinan mengamankan tanda tangannya.

Nama muda lainnya yang disebut-sebut adalah Savinho, pemain berusia 19 tahun yang memperkuat Girona. Para pemain muda yang belum punya nama besar itulah yang diprioritaskan.

Barcelona tak perlu berkecil hati apabila incarannya tadi gagal didapat. Masih ada opsi lainnya seperti Jadon Sancho dari Manchester United dan Leroy Sane dari Bayern Munchen.

Jadon Sancho jelas akan meninggalkan Old Trafford setelah berselisih dengan pelatih Erik ten Hag. Sementara Leroy Sane disebut-sebut siap mencari petualangan baru, meski kontraknya di Bayern Munchen masih berlaku hingga 2025.

Sumber: Football Transfer, Sportkeeda 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer