Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Real Madrid Vs Villarreal: Kesempatan Mengejar Girona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu Villarreal pada lanjutan pekan ke-17 Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Laga yang krusial bagi Los Blancos.

Real Madrid akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di papan atas LigaSpanyol dan bersaing dengan Girona yang masih memuncaki klasemen sementara. El Real mengoleksi 39 angka, tertinggal dua poin dari Girona.

Los Blancos, yang berada di peringkat kedua klasemen La Liga, ditahan imbang 1-1 oleh Real Betis akhir pekan lalu, sementara Villarreal menderita kekalahan kandang sendiri 0-3 dari Real Sociedad.

Kemenangan akan membuat Real Madrid berpeluang menggeser Girona dan sambil berharap pesaingnya itu tergelincir saat menjamu Alaves.

2 dari 6 halaman

Motivasi Berlipat

Real Madrid dilanda sejumlah cedera pada pemain-pemain kuncinya dalam beberapa pekan terakhir, namun mereka secara impresif terus meraih hasil yang baik. Madrid hanya kalah sekali musim ini, yaitu saat bertandang ke Atletico Madrid menjelang akhir September.

Pasukan Carlo Ancelotti juga berbekal melaju ke babak sistem gugur Liga Champions sebagai pemenang Grup C, meraih enam kemenangan dari enam pertandingan berkat kemenangan 3-2 atas Union Berlin di Jerman awal pekan ini.

Namun Vinicius Junior dkk. ditahan imbang 1-1 oleh Real Betis di La Liga akhir pekan lalu, dan hasil tersebut membuat mereka berada di bawah Girona.

Real Madrid memasang target menyapu kemenangan atas Villarreal dan Alaves dalam dua pertandingan terakhir mereka di tahun 2023. Kemudian skuad akan kembali lengkap dengan pulihnya beberapa pemain pilar.

3 dari 6 halaman

Ancaman Kapal Selam Kuning

Villarreal sebenarnya telah memenangkan dua pertemuan terakhirnya di La Liga dengan Real Madrid, mencatatkan kesuksesan 3-2 di Bernabeu musim lalu. Kekalahan terakhir mereka dari Real Madrid terjadi pada Mei 2021.

Oleh karena itu, tim berjulukan Kapal Selam Kuning juga penuh percaya diri. Pasukan Marcelino juga perlu bangkit untuk mentas dari bayang-bayang zona degradasi yang sekarang berada di posisi ke-13 dengan nilai 16.

Di sisi lain, Villarreal berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa, memenangkan Grup F dengan 13 poin berkat kemenangan 3-2 atas Rennes pada Kamis malam.

4 dari 6 halaman

Komposisi Skuad

Real Madrid kemungkinan bisa diperkuat Aurelien Tchouameni yang mulai pulih dari cedera. Toni Kroos, Antonio Rudiger dan Ferland Mendy juga akan kembali bermain.

Joselu kemungkinan akan mempertahankan tempatnya karena dua golnya di pertandingan terakhir tim, sementara Lucas Vazquez harus terus bermain sebagai bek kanan jika Carvajal absen.

Sedangkan untuk Villarreal, Santi Comesana, Aissa Mandi, Yeremi Pino dan Denis Suarez tidak bisa diturunkan karena masalah kebugaran.

Alexander Sorloth kembali menjadi starter di Liga Europa pada hari Kamis, dan dia kembali diperkirakan akan mendapat kesempatan bermain di sepertiga akhir lapangan bersama Gerard Moreno, dengan Ilias Akhomach juga berpotensi menjadi starter.

Pelatih kepala Marcelino kemungkinan akan menggunakan pengalaman Dani Parejo dan Etienne Capoue di lini tengah. Sementara Adria Alti, yang telah digunakan di sejumlah posisi dalam beberapa pertandingan terakhir, berpotensi bermain sebagai bek kiri.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2): Kepa; Vazquez, Rudiger, Alaba, Mendy; Valverde, Kroos, Modric; Bellingham; Rodrygo, Joselu

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Villarreal (4-3-3): Jorgensen; Foyth, Albiol, Gabbia, Alti; Capoue, Parejo, Baena; Akhomach, Sorloth, G Moreno

Pelatih: Marcelino

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer