Sukses


Liga Spanyol: Joao Cancelo Bete Barcelona Ditahan Valencia

Bola.com, Valencia - Barcelona harus puas bermain imbang kontra Valencia pada laga pekan ke-17 La Liga, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB. Kegagalan Barca meraih poin penuh kontra Los Che mebuat Joao Cancelo kesal.

Menjalani duel di Estadio de Mestalla, Barcelona tampil dominan sejak bola digulirkan. Los Cules mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Valencia.

El Barca juga memperoleh delapan peluang bagus dari 16 tembakan yang dilepaskan. Di sisi lain, Los Che melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, Barcelona gagal memetik kemenangan. Mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Valencia.

Barcelona unggul lebih dulu lewat aksi Joao Felix pada menit ke-55. Namun, Valencia berhasil menyamakan kedudukan setelah Hugo Guillamon mengukir namanya di papan skor pada menit ke-70.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal Mendekati Real Madrid

Hanya meraih satu angka membuat Barcelona gagal mendekati Real Madrid. Los Cules berada di urutan ketiga dengan nilai 35, tertinggal empat poin dari Madrid di peringkat kedua dan enam angka dari Girona di posisi teratas.

Namun, selisih angka tersebut bisa semakin menjauh. Sebab, El Real dan Girona baru akan menjalani pertandingan pekan ke-17 LALIGA pada 18 dan 19 Desember 2023.

Sementara itu, Valencia harus turun ke peringkat 10 dengan torehan 20 poin, tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad yang berada di tempat keenam atau batas akhir zona Eropa.

3 dari 5 halaman

Harusnya Cetak 4 Gol

Joao Cancelo merasa geram Barcelona gagal meraih kemenangan di kandang Valencia. Menurut gelandang asal Portugal tersebut, El Barca seharusnya bisa mencetak empat gol ke gawang Los Che.

"Poin ini tidak ada pengaruhnya bagi saya. Kami unggul. Kami mempunyai peluang untuk mencetak empat gol dan yang tersisa hanyalah satu poin. LALIGA memang sulit, tetapi kami harus berjuang," ujar Cancelo.

"Jika kami mencetak gol dari peluang yang kami miliki, itu bisa saja menjadi 2, 3, atau 4 gol. Bagi kami, ini adalah hasil yang buruk," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Wajib Menang

Joao Cancelo pun berharap Barcelona bisa berbenah dan wajib meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya. Apalagi, Barca gagal mendulang tiga poin dalam tiga laga terakhir diseluruh ajang.

"Kami memiliki tim yang sangat muda. Kami berada dalam masa sulit. Barca adalah klub yang terbiasa menang," kata eks bek Manchester City tersebut.

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Ada banyak tekanan. Secara pribadi, saya menyukainya, karena saya terbiasa dalam kehidupan pribadi dan olahraga saya. Satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah menang," tegasnya.

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer