Sukses


VIDEO: Pendapat Carlo Ancelotti Soal European Super League

Bola.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti sedikit buka suara soal rencana kompetisi European Super League yang baru-baru ini kembali mencuat.

European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa yang digagas A22 Sports bakal 'menggantikan' kemegahan Liga Champions. Dengan formasi 64 tim, turnamen ini menggunakan sistem promosi-degradasi yang terdiri dari tiga divisi.

Bagi Ancelotti, dirinya mendukung keputusan Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk bergabung ke ESL. ESL dianggap kompetisi yang lebih transparan dan jadwal yang lebih menguntungkan pihak klub.

European Super League akan terdiri dari Star League (divisi 1), Gold League (divisi 2), dan Blue League (divisi 3). Gold League dihuni 16 tim, sementara dua divisi di bawahnya dihuni masing-masing 16 dan 32 tim.

Tim-tim penghuni Blue League bisa tersingkir dari European Super League. Penggantinya adalah klub lain dari liga-liga di Eropa, bergantung pada performa di liga domestik.

Tim-tim pada Star dan Gold League pada European Super League akan tersebar dalam dua grup, masing-masing grup dihuuni delapan tim. Selama fase grup, tiap tim akan memainkan minimal 14 pertandingan, digelar pada tengah pekan.

Sementara penghuni Blue League pada European Super League tersebar pada empat grup, masing-masing berisikan delapan tim.

Video Populer

Foto Populer