Sukses


Liga Spanyol: Makin Melempem, Robert Lewandowski Tak Lagi Diandalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjuarai LaLiga musim 2022/2023 sebagian besar berkat gol-gol yang disumbangkan mantan striker Bayern Munchen Robert Lewandowski yang sukses membawa pulang Trofi Pichichi.

Meski musim pertama Robert Lewandowski di Barcelona berjalan sukses, musim kedua ini jauh dari impian bagi striker pemecah rekor Bundesliga itu. Golnya lebih kering, tapi permainan serba bisa jauh lebih mengecewakan.

Culers mengharapkan tingkat kualitas teknis dan kontribusi tertentu dalam membangun permainan dari pemain nomor 9 mereka, dan Lewandowski telah melewatkan estetika itu.

Robert Lewandowski tidak melakukan cukup banyak hal untuk membantu Barcelona menang, dan meskipun banyak hal yang harus dia lakukan karena kurangnya opsi menyerang di sekitarnya, Lewa bisa berbuat lebih banyak untuk memimpin lini depan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Frustrasi

Menurut laporan Alfredo Martínez dari Diario Sport, Barcelona frustrasi dengan kurangnya pengaruh sang striker bintang pada musim 2023/24, sehingga ia tidak lagi dianggap tidak tersentuh secara internal.

Lewandowski bahkan bisa dijual di bursa musim panas dengan harga 20 juta euro.

Hal ini penting untuk tidak bersikap reaksioner, tapi Lewandowski selalu menjadi pemain jangka pendek yang bisa gagal karena gaya bermainnya menurun atau tidak sesuai. Dia bukan striker yang paling banyak memberi, meski dia punya dampak menyeluruh. Hal itu sudah sangat berkurang pada musim ini.

Barcelona perlu menemukan opsi jangka panjang untuk striker tersebut. Pada produk akademi Marc Guiu, Barca mungkin telah menemukan pemain tersebut, tetapi dengan menjual Lewa, mereka dapat berinvestasi pada orang lain untuk melindungi nilai taruhan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Jual Untung?

Meskipun Barca akan merugi di atas kertas dengan menjual pemain internasional Polandia itu seharga 20 juta euro, sejujurnya mereka akan mendapatkan keuntungan bersih dengan cara lain, mengingat betapa pentingnya ia memenangkan mahkota LaLiga musim lalu.

Meski tampil buruk pada musim 2023/24, Lewandowski tidak semuanya buruk. Dia masih menjadi salah satu striker terbaik di LaLiga meski dalam kondisi kurang dari 100 persen, dan dia jauh dari masalah terbesar di tim.

Namun, karena gajinya dan ekspektasi terhadap posisi striker, penting bagi Barcelona untuk memberikan tekanan tambahan pada pemain veteran yang mampu mengatasinya. Jika dia tidak dapat mengambil tindakan, pindah adalah diskusi yang masuk akal untuk dilakukan.

Sumber: Trivela

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer