Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Meragu, Kepa Arrizabalaga Terancam Kembali ke Chelsea

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampaknya mulai ragu untuk mempermanen status kiper pinjaman asal Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu pun terancam harus kembali ke Stamford Bridge.

The Blues mengeluarkan dana sebesar 71,6 juta poundsterling untuk merekrut pemain asal Spanyol tersebut pada 2018.

Sayangnya, performa tidak konsisten membuat Kepa kalah bersaing dengan Edouard Mendy dalam memperebutkan tempat di bawah mistar gawang Chelsea.

Kemudian, Mauricio Pochettino datang sebagai pelatih kepala musim panas ini dan setelah menjual Mendy ke klub Arab Saudi, Al-Ahli, ia ingin Kepa tetap di Stamford Bridge.

Namun, kiper berusia 29 tahun itu memilih untuk bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak pinjaman selama satu tahun.

Hal itu membuat klub asal London barat itu mendatangkan Robert Sanchez sebagai kiper utama klub yang baru. Namun, menurut media Spanyol, AS, Kepa diperkirakan akan kembali ke Chelsea pada akhir musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Real Madrid Mulai Ragu

Real Madrid awalnya memutuskan untuk merekrut Kepa sebagai kiper cadangan untuk Thibaut Courtois, yang mengalami cedera ACL. Bahkan saat itu, dia tidak pernah menjadi pilihan utama klub Spanyol tersebut.

Los Blancos pada saat itu juga ingin merekrut Yassine Bounou dari Sevilla sebagai pengganti Kepa, tetapi ia akhirnya pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

Dilaporkan bahwa Real Madrid memiliki keraguan atas kemampuan udara eks pemain Athletic Bilbao dan penguasaan bola di kotak penalti yang menjadi penyebab.

3 dari 5 halaman

Kepa Ingin Bertahan

 

Kepa baru-baru ini mengalami cedera dan sekarang harus berjuang untuk mempertahankan posisinya di tim inti Real Madrid bersama Andriy Lunin.

Seperti yang diketahui, masa peminjaman Kepa di Santiago Bernabeu akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, pada Oktober 2023, ketika ditanya apakah ia ingin bertahan di Real Madrid, Kepa menjawab dengan tegas:

"Ya, saya sangat bahagia di sini. Siapa yang tidak ingin bertahan di Real Madrid?"

Tak dipungkiri bahwa Kepa mempunyai andil membantu Los Blancos ke puncak klasemen La Liga Spanyol saat Natal, tetapi menurut sumber yang sama, ambisinya untuk tetap berada di Spanyol musim depan tidak akan terwujud.

4 dari 5 halaman

Chelsea Butuh Kiper

 

Sebaliknya, makin besar kemungkinan dia kembali ke Chelsea, di mana Pochettino ingin kiper asal Spanyol itu bersaing dengan Robert Sanchez untuk memperebutkan pos nomor 1 di skuad utama The Blues.

Kepa masih terikat kontrak di klub London hingga 2025, yang akan membuat sang pelatih asal Argentina itu dilema. Kecuali jika sebuah kesepakatan baru diberikan kepada sang pemain dan klub harus mempertimbangkan penjualan atau mengambil risiko kehilangannya dengan status bebas transfer 12 bulan kemudian.

Namun, di satu sisi, The Blues sendiri saat ini sedang mengalami krisis penjaga gawang. Sanchez, yang telah berjuang untuk tampil konsisten sejak kepindahannya yang bernilai 25 juta Poundsterling, saat ini harus absen karena mengalami cedera lutut, dengan menyisakan Dorde Petrovic sebagai pengganti.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 27/12/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer