Sukses


Liga Spanyol: Keylor Navas Sempat Kontak Manajemen Real Madrid setelah Tahu Thibaut Courtois Cedera Parah

Bola.com, Madrid - Real Madrid sampai saat ini tak bisa diperkuat Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu menderita cedera ACL yang cukup parah pada pertengahan 2023.

Thibaut Courtois diperkirakan baru bisa kembali membela Real Madrid pada April atau Mei mendatang. Bahkan, ada kemungkinan kiper berusia 31 tahun itu baru bisa kembali bermain pada musim depan.

Media asal Spanyol, Marca, menyebut Keylor Navas sempat berharap banyak dengan cederanya Thibaut Courtois. Bahkan, ia langsung menghubungi manajemen Real Madrid.

Kiper asal Kosta Rika itu berharap bisa menjadi kiper darurat di skuad Real Madrid. El Real sebenarnya tertarik pada opsi itu.

Sebab, Keylor Navas adalah kiper senior. Ia juga punya banyak pengalaman sebelumnya bersama Real Madrid. Kiper yang kini berusia 37 tahun itu bahkan berperan menyumbangkan tiga trofi Liga Champions untuk El Real.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditolak PSG

Namun, keinginan Keylor Navas tak mendapatkan restu dari klub yang saat ini memilikinya, Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih, PSG, Luis Enrique disebut ogah melepas Navas.

Luis Enrique masih membutuhkan tenaga Navas di PSG. Terutama untuk menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma dan menjadi mentor bagi pemain muda Les Parisiens.

Real Madrid pada akhirnya meminjam kiper lain untuk menggantikan Thibaut Courtois. Mereka meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

3 dari 4 halaman

Bersaing Ketat

Kepa Arrizabalaga nyatanya tak melulu menjadi kiper utama di Real Madrid. Eks kiper Athletic Bilbao itu harus rela berbagi menit bermain dengan kiper asal Ukraina, Andriy Lunin.

Kebijakan itu memang diambil oleh pelatih Real Madrid. Sebab, jarak kualitas antara Kepa dan Lunin dinilai tak terlalu jauh.

Kepa sejauh ini sudah mencatatkan 15 penampilan di semua ajang bersama Real Madrid. Sementara di sisi lain, Lunin sudah dimainkan sembilan kali di semua ajang oleh Madrid pada musim ini.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer