Sukses


Liga Spanyol: Perkuat Sisi Kiri Pertahanan, Real Madrid Incar Alphonso Davies

Bola.com, Madrid - Real Madrid pernah memiliki sosok tangguh di sisi kiri pertahanan. Sosok yang dimaksud adalah Marcelo. Pemain asal Brasil itu bahkan melegenda di Santiago Bernabeu. 

Namun, belakangan tidak ada sosok yang benar-benar paten di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Kondisi itu membuat El Real mulai berburu pemain di posisi tersebut.

Menurut media asal Spanyol, Diario AS, Real Madrid tertarik menggaet bek kiri milik Bayern Munchen, Alphonso Davies. Media yang sama bahkan menyebut tim pemandu bakat El Real sudah memantau situasi Davies.

Diario AS juga menyebut kepala tim pemandu bakat, Real Madrid, Juni Calafat secara tegas meminta pemain Timnas Kanada tersebut untuk tidak memperbarui kontraknya dengan Bayern demi mempermudah kepindahannya ke ibu kota Spanyol.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Peluang Real Madrid untuk mendapatkan Alphonso Davies disebut sangat besar. Pemain asal Kanada itu sampai saat ini belum melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen.

Kontrak terkini Davies bersama Bayern Munchen tak lama lagi akan berakhir, tepatnya pada akhir Juni 2025.

Jika tak mampu meyakinkan pemain berusia 23 tahun tersebut untuk menambah kontraknya, Bayern Munchen tentu tak punya pilihan selain menjual sang bek kiri ke Real Madrid pada musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Tak Mahal

Alphonso Davies bisa dikatakan sebagai satu di antara bek kiri terbaik saat ini. Terutama jika kondisinya sedang fit.

Namun, sang bek ternyata memiliki nilai pasar yang tak terlalu mahal. Transfermarkt memperkirakan nilai pasarnya ada di kisaran 40-50 juta euro saja.

Real Madrid tentu akan dengan mudah memenuhi biaya transfer itu kepada Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2024.

Sumber: Diario Sport, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer