Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Pede Mampu Memenuhi Target di Barcelona pada Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Barcelona tengah mengalami performa yang kurang meyakinkan pada musim ini. Meski begitu, pelatih Barca, Xavi Hernandez, optimistis timnya mampu memenuhi target meraih titel juara. 

Saat ini, Los Cules berada di tempat keempat klasemen sementara La Liga. Barcelona mendulang 41 poin hasil dari 19 pertandingan, tertinggal delapan angka dari Girona yang menghuni puncak klasemen dan sudah menjalani 20 laga.

Adapun di Liga Champions, El Barca berhasil menembus 16 besar dan akan bersua Napoli. Rencananya, duel kontra Napoli akan berlangsung pada 22 Februari dan 13 Maret 2024.

Teranyar, Barcelona akan bentrok dengan Unionistas de Salamanca pada 16 besar Copa del Rey di Estadio Municipal Reina Sofía, Salamanca, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yakin Penuhi Target

Dengan musim yang masih panjang, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi juara pada musim ini. Sayangnya, satu gelar sudah terlepas dari genggaman, yakni Piala Super Spanyol.

El Barca menyerah 1-4 dari Real Madrid pada partai final yang berlangsung di King Saud University Stadium, 15 Januari lalu. Meski bagitu, Xavi Hernandez tetap yakin Barcelona mampu memenuhi target juara pada musim ini.

"Saya berada di sini karena saya telah mencapai target-target tertentu. Ketika saya bergabung, mereka mengatakan kepada saya jika targetnya adalah finis di urutan keempat dan kami finis di urutan kedua," ujar Xavi.

"Musim lalu targetnya adalah memenangkan liga dan kami berhasil melakukannya dan juga memenangkan Piala Super, melampaui ekspektasi."

"Target tahun ini adalah untuk memenangkan trofi dan kami telah berada di pertengahan musim dan tiga kompetisi yang terpenting masih harus diperjuangkan. Kami lebih dekat dengan kesuksesan daripada kekalahan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Duel Tak Mudah

Xavi Hernandez juga mengingatkan anak asuhnya untuk tak memandang remeh Unionistas de Salamanca. Menurut eks gelandang Timnas Spanyol tersebut, Salamanca akan berjuang keras untuk bisa mengalahkan Barcelona dan lolos ke perempat final.

"Mereka [Salamanca] bagus di udara, memainkan bola-bola direct dan memiliki ide-ide bermain yang sangat jelas," katanya.

"Ini tidak akan menjadi tempat yang mudah untuk dikunjungi untuk kami. Bagi mereka, ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup mereka," ucap Xavi Hernandez.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer