Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Getafe Vs Real Madrid: Kesempatan ke Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berpeluang naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024 tengah pekan ini, saat menyambangi markas Getafe pada pekan ke-22 di Estadio Coliseum, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Jika sukses merengkuh kemenangan, akan membuat Real Madrid mengudeta Girona dari posisi pertama. Sebab Girona sudah memainkan laga ke-22 dengan raihan poin saat ini 55.

Los Blancos yang tertinggal satu poin, dipastikan merebut posisi pertama, dengan catatan mampu menaklukkan Getafe yang saat ini berada di papan tengah.

Namun bukan perkara mudah bagi Real Madrid untuk bisa membawa pulang tiga angka di markas Getafe. Sebab calon lawannya itu dibekali modal apik dengan meraih kemenangan melawan Granada pada laga sebelumnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ancaman Tuan Rumah

Mason Greenwood ikut mencetak gol kemenangan dan bakal menjadi batu sandungan Real Madrid. Pasukan Jose Bordalas telah terbukti menjadi tim yang sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Dalam 10 pertandingan kandang mereka di musim ini, Getafe meraih enam kemenangan, tiga kali seri dan hanya satu kali kalah.

Yang mengesankan, tim Azulones hanya kebobolan enam gol di liga di Coliseum musim ini, dan mereka akan membutuhkan semua ketahanan pertahanan itu untuk menggagalkan tim Real Madrid yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di kasta tertinggi.

Setelah kalah dalam empat pertemuan terakhirnya dengan Real Madrid, Getafe berharap bisa meraih kemenangan head-to-head pertama mereka sejak menang 2-1 pada Januari 2022.

3 dari 6 halaman

Tren positif

Sementara di kubu Real Madrid, mereka tak kalah semangatnya dalam tren positif. Pascakegagalan lolos ke babak berikutnya di ajang Copa del Rey, pasukan Carlo Ancelotti meraih dua kemenangan di La Liga. Jude Bellingham dk. sukses menggasak Almeria (3-2) dan Las Palmas (2-1).

Setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Almeria 3-2, Real Madrid dipaksa untuk kembali bangkit dalam pertandingan tandang di markas Las Palmas.

Dengan kondisi Real Madrid yang ingin memenangkan gelar La Liga ke-36, mereka akan melampaui Girona di puncak klasemen jika mereka dapat meraih kemenangan liga ke-18 musim ini di markas Getafe.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Getafe masih belum bisa memanggil Mauro Arambarri yang cedera, sementara Ilaix Moriba saat ini mewakili Guinea di Piala Afrika. Damian Suarez, Jose Angel Carmona dan Luis Milla semuanya akan tersedia untuk seleksi setelah menjalani skorsing masing-masing.

Mayoral, yang telah mencetak 14 gol liga musim ini, akan berusaha mencetak gol dalam pertandingan ketiga berturut-turut ketika ia tampil di lini depan melawan mantan klubnya.

Sedangkan untuk Real Madrid, pelatih Carlo Ancelotti cenderung merotasi Andriy Lunin dan Kepa Arrizabalaga dalam beberapa pekan terakhir. Smentara Jude Bellingham akan kembali bermain setelah absen di markas Las Palmas karena skorsing.

Setelah melakukan sejumlah perubahan pada akhir pekan, Ancelotti juga akan memanggil kembali Ferland Mendy, Luka Modric, Federico Valverde dan Tchouameni.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Getafe (4-4-2): Soria; Suarez; Djene, Alderete, Rico; Greenwood, Maksimovic, Milla, Alena; Mayoral, Mata

Pelatih: Jose Bordalas

 

Real Madrid (4-4-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Modric, Bellingham; Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer