Sukses


Liga Spanyol: Jude Bellingham Terancam Pidana Jika Terbukti Menyebut Mason Greenwood Tukang Rudapaksa

Bola.com, Jakarta - Getafe telah melaporkan bintang Real Madrid, Jude Belllingham, setelah pemain Timnas Inggris itu diduga melontarkan hinaan terhadap pemain pinjaman Manchester United, Mason Greenwood.

Jude Bellingham dituduh memanggil Mason Greenwood dengan sebutan tukang rudapaksa. Jika terbukti bersalah, bintang Real Madrid itu harus siap menghadapi tuntutan pidana.

Kejadian terjadi saat Real Madrid bersua Getafe pada lanjutan Liga Spanyol, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Bellingham tidak mencetak gol, melainkan Joselu yang mencatatkan brace.

Pada sebuah momen perebutan bola, Bellingham melakukan tekel keras kepada Greenwood. Pemain pinjaman MU itu tidak terima dan terlihat berbicara kepada eks Birmingham tersebut.

Kamera kebetulan menyoroti obrolan kedua pemain, tetapi tidak ada audio yang masuk. Hanya saja, dari gerak bibir, Jude Bellingham diduga mengeluarkan kata 'rapist' atau rudapaksa kepada Mason Greenwodd.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Kirim Surat kepada La Liga

Media Spanyol, Cadena SER, mengklaim bahwa setelah pertandingan berakhir, Getafe meminta pihak La Liga untuk mengusut insiden yang melibatkan Mason Greenwood dan Bellingham.

Tuduhan terhadap Bellingham masih belum terbukti, namun bintang Inggris itu bisa terkena hukuman berat jika penyelidikan atas dugaan insiden tersebut membuktikan sebaliknya.

Greenwood, 22, sedang menjalani musim pertamanya di Getafe setelah bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United (MU) musim panas lalu setelah raksasa Liga Inggris itu memutuskan bahwa dia tidak memiliki masa depan di Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

Kenapa Getafe Menganggap Serius?

Pemain asal Inggris itu ditangkap kepolisian Manchester pada Oktober 2022 dan didakwa melakukan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh.

Tuduhan tersebut kemudian dibatalkan oleh Crown Prosecution Service, namun Greenwood tetap menjalani penyelidikan internal oleh klubnya. MU kemudian memutuskan untuk meminjamkannya ke klub lain.

Sang striker diperkirakan akan meninggalkan klub secara permanen di masa depan. Greenwood menikmati awal yang baik di Spanyol, di mana ia telah mencetak enam gol dalam 21 penampilan untuk Getafe, yang duduk di peringkat 10 La Liga.

Video Populer

Foto Populer