Sukses


Liga Spanyol: Melempem Bersama Barcelona pada Musim Ini, Robert Lewandowski Akui Makin Lemah

Bola.com, Barcelona - Robert Lewandowski tampil melempem bersama Barcelona pada musim ini. Striker Timnas Polandia itu mengakui semakin melemah sehingga memengaruhi penampilannya di lapangan.

Lewandowski pertama kali bergabung dengan Barcelona pada musim 2022/2023. Pada musim perdana dengan seragam El Barca, Robert Lewandowski tampil produktif dalam mencetak gol.

Eks mesin gol Bayern Munchen itu berhasil mencetak 33 gol dari 46 pertandingan diseluruh ajang. Berkat kontribusi Robert Lewandowski, Barcelona berhasil menjuarai La Liga.

Namun pada musim keduanya ini, performa Lewandowski mulai menurun drastis. Dia baru mendulang 13 gol dari 30 penampilan diseluruh kompetisi.

Situasi tersebut membuatnya mulai panen hujatan dalam beberapa bulan terakhir. Lewandowski mengakui secara terbuka penyebab penurunan performanya di Barcelona karena mulai melemah.

"Pada 2023 kemarin ada kalanya di mana saya merasa fisik dan mental saya semakin melemah," ungkap Robert Lewandowski kepada Sport.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehilangan Gairah

Lewandowski menyebut pada 2023 kemarin juga merasa kehilangan gairah. Situasi itu turut memengaruhi ketajamannya dalam membobol gawang lawang.

"Pada 2023 kemarin, banyak hal negatif dan hal buruk datang ke diri saya secara bersamaan. Hal-hal tersebut jadi terakumulasi," sambung Robert Lewandowski.

"Jika saya menoleh ke belakang sebenarnya ada beberapa indikator yang menunjukkan saya masih bisa punya periode yang bagus di masa depan. Namun di tahun 2023 kemarin saya benar-benar kehilangan gairah saya."

 

3 dari 4 halaman

Mencoba Bangkit

Lewandowski menekankan tidak berdiam diri dengan situasi ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut sedang berusaha untuk bangkit dari situasi kurang oke itu.

"Pada 2023 kemarin saya masuk pada situasi yang saya sulit keluar darinya. Situasi ini tidak mudah dan saya tidak bisa menyelesaikan ini hanya dalam satu atau dua minggu saja," sambung Lewandowski.

"Selama periode itu saya coba menguji fisik saya dan juga melakukan sesi latihan di waktu senggang saya. Hasilnya ternyata menunjukkan kondisi saya sebenarnya bagus, dan itu memberikan jawaban kepada saya bahwa saya bisa bangkit," pungkasnya.

Sejak memasuki 2024, ketajaman Robert Lewandowski sudah mulai kembali terlihat. Sejauh ini, dia sudah mengemas total lima gol pada 2024, dan sang striker akan terus meningkatkan raihan golnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 03/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer