Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Berencana Gaet Frank Rijkaard untuk Gantikan Xavi Hernandez

Bola.com, Barcelona - Barcelona mulai mencari pelatih ideal untuk menggantikan peran Xavi Hernandez. Satu di antara nama potensial yang ingin digaet Barca adalah Frank Rijkaard.

Los Cules dipastikan bakal ditinggal Xavi pada akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona menyusul hasil kurang memuaskan yang didapat timnya pada musim 2023/2024.

Padahal, sejatinya Xavi Hernandez masih terikat kontrak bersama Blaugrana sampai 30 Juni 2025. Xavi juga meraih prestasi bagus selama membesut Barca sejak musim panas 2021.

Dia membantu Barcelona meraih gelar La Liga pada musim perdananya. Xavi Hernandez juga mempersembahkan trofi juara Piala Super Spanyol 2023.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Barcelona Incar Rijkaard

Beberapa nama pelatih langsung disebut masuk bidikan Barcelona. Ada sederet nama beken, yakni eks pelatih mereka sendiri Pep Guardiola dan Rafael Marquez.

Kemudian ada nama eks pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. Demikian juga pelatih Bayern Munchen sekarang ini, Thomas Tuchel.

Kini ada nama Baru yang muncul ke permukaan. Blaugrana disebut tertarik memakai jasa Frank Rijkaard.

3 dari 6 halaman

Sudah Dihubungi

Menurut laporan Marca, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sangat tertarik pada legenda Timnas Belanda tersebut. Bahkan, Laporta disebut sudah menghubungi Rijkaard.

Di sisi lain pelatih berusia 61 tahun itu dikabarkan tak menutup pintu untuk kembali menangani ke Blaugrana. Apalagi, Frank Rijkaard sudah cukup lama menganggur.

Terakhir kali Rijkaard menangani sebuah tim adalah pada 2013. Ketika itu, dia duduk di kursi pelatih Timnas Arab Saudi.

Ā 

4 dari 6 halaman

Bukan Sosok Asing

Nama Frank Rijkaard memang tidak asing bagi Barcelona. Pria asal Amsterdam itu pernah melatih Barca pada 2003 sampai 2008.

Prestasinya pun terbilang apik. Dia membantu Los Cules meraih dua trofi juara La Liga dan dua trofi Piala Super Spanyol. Blaugrana juga dibantu Rijkaard memenangkan gelar Liga Champions 2005/2006.

Ā 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Barcelona Vs Getafe

  • Laga Pekan Ke-24 La Liga
  • Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona
  • Senin, 12 Februari 2024
  • Kickoff: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 07/02/2024)

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer