Sukses


Setelah Diklaim Setuju ke AC Milan, Antonio Conte Tak Menutup Kemungkinan Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Belum lama ini Antonio Conte diklaim setuju untuk bergabung bersama AC Milan untuk menggantikan Stefano Pioli. Namun, kabar terbaru menyebut pelatih asal Italia itu tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih Barcelona.

Barcelona memang tengah mencari pelatih baru pada musim 2024/2025. Pelatih Blaugrana saat ini, Xavi Hernandez, telah membuat keputusan untuk mundur pada akhir musim nanti.

Barcelona memiliki waktu yang cukup panjang untuk mencari pelatih baru. Beberapa nama disebut menjadi kandidat untuk menggantikan Xavi, tetapi belum ada yang pasti.

Antonio Conte, yang kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, turut masuk dalam bursa pelatih Barcelona. Kabarnya ada rasa tertarik antara kedua belah pihak, walau belum begitu terlihat.

Namun, memang menangani Barcelona menjadi opsi yang lebih masuk akal bagi Antonio Conte ketimbang bergabung bersama Barcelona seperti yang belum lama ini santer beredar.

Pasalnya Stefano Pioli masih punya kontrak hingga 2025. Sehingga kemungkinan sang pelatih tetap bertahan di San Siro pada musim depan tetap besar.

2 dari 4 halaman

Masuk Opsi Barcelona, tapi Bukan Utama

 

Seperti dikutip dari Marca, Antonio Conte tertarik dengan opsi melatih Barcelona. Namun, dia hanya akan terbang ke Camp Nou jika ada kecocokan visi dan misi. Conte juga ingin tahu seperti apa proyek yang ingin digapai klub.

Sementara di sisi lain, Barcelona juga melirik Conte sebagai salah satu opsi pelatih baru.

Barcelona menyadari bahwa Conte memiliki reputasi yang sangat mentereng. Conte punya pengalaman yang panjang. Namun, Deco sebagai pelatih Direktur Olahraga Barcelona, sudah punya daftar prioritas.

Pada prinsipnya, Conte tidak masuk dalam daftar prioritas pelatih baru Barcelona. Akan tetapi, keputusan akhir belum dibuat dan Conte jadi salah satu kandidat potensial.

3 dari 4 halaman

Siapa saja Incaran Barcelona?

Marca menyebut Deco berharap bisa membawa Jurgen Klopp ke Barcelona. Klopp, seperti Xavi, telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024. Jadi, Klopp bakal berstatus free transfer musim depan.

Selain Jurgen Klopp, ada nama Rafael Marquez dan Xabi Alonso yang juga masuk dalam daftar pelatih Barcelona.

Satu nama lain, yang jika terjadi bakal sangat menarik, adalah Jose Mourinho. Dia baru saja dipecat AS Roma. Mourinho punya masa lalu yang panas dengan Barcelona, terutama ketika bekerja sebagai pelatih Real Madrid.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/2/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer