Sukses


Liga Spanyol: Deco Memastikan Jose Mourinho Tak Akan ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Xavi Hernandez pada musim depan. Sejumlah nama muncul ke permukaan, termasuk mantan pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Namun, Direktur Barcelona, Deco, membantahnya.

Barcelona perlu mencari pelatih baru setelah Xavi Hernandez mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari posisinya pada akhir musim nanti.

Barcelona pun dikabarkan mulai mencari pengganti, di mana sejumlah calon mencuat. Ada Antonio Conte yang sedang menganggur, Jose Mourinho yang juga sudah tidak lagi menangani AS Roma, dan Jurgen Klopp yang juga sudah menyebut bakal meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Kontrak Jose Mourinho bersama AS Roma sejatinya masih berlaku hingga musim panas 2024. Namun, manajemen I Lupi memutus kontraknya lebih cepat.

Setelah kembali dipecat, Jose Mourinho pun dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Barcelona.

2 dari 5 halaman

Mourinho Tidak ke Barcelona

Setelah didepak dari AS Roma, agen Jose Mourinho yakni Jorge Mendes, tak tinggal diam. Ia langsung berusaha mencarikan Mourinho tim baru.

Mendes lantas disebut berusaha menawarkan Mourinho ke Barcelona. Rumor itu akhirnya ditanggapi oleh direktur Barca, Deco.

Pria asal Portugal ini mengisyaratkan Mourinho tak bakal ke Barcelona. Pasalnya sejauh ini tak pernah ada komunikasi antara dirinya dengan pelatih berusia 61 tahun tersebut.

"Ia teman saya. Namun, saya sudah lama tidak berbicara dengan Jose," aku Deco kepada Esport 3, via Fabrizio Romano.

3 dari 5 halaman

Rumor Soal Thiato Motta

Barcelona juga sempat dikaitkan dengan pelatih yang sedang naik daun, Thiago Motta. Hasil kerja bersama Bologna membuat Motta dilirik sejumlah tim top.

Deco lantas juga menepis rumor merapatnya Motta ke Barcelona. Sebab ia mengakui Blaugrana sekarang sedang memantau pelatih lainnya.

"Thiago Motta? Saya tidak melihat banyak pertandingan di Bologna karena kami sibuk bepergian, saya mengikuti tim lain. Ia bermain bagus, tapi tidak ada apa-apa," tegas Deco.

4 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona Selanjutnya

Pertandingan: Barcelona vs Granada

Stadion: Estadi Olímpic Lluís Companys

Hari: Senin, 12 Februari 2024

Kickoff: 03.00 WIB

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 8/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer