Sukses


Barcelona Sebut 3 Bintang yang Bisa Gantikan Sergio Busquets: Skill Mumpuni, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona, Deco, menyebut tiga pemain yang bisa menggantikan Sergio Busquets. Sejak Busquets hengkang, Barca belum menemukan pengganti sepadan. 

Busquets bergabung ke akademi Barcelona pada 2004. Ia bermain bersama pemain seperti Badia, Barbera Andalucia, Leida, pada Jabac Terrassa saat masih remaja. 

Dua tahun berselang, Busquets promosi ke Barcelona B, sebelum menjalani debut di tim utama senior pada 2008. Ia kemudian berkembang menjadi salah satu gelandang terhebat di generasinya. 

Total, pemain berkebangsaan Spanyol itu mencatatkan 722 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak 18 gol. 

Trio Busquets, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta dikenang sebagai salah satu kombinasi lini tengah hebat yang pernah ada di sepak bola.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target yang Sulit Direkrut

Baru-baru ini, Deco berbicara tiga pemain yang mungkin bisa menjadi pengganti Busquets. Namun, Deco mengakui hampir mustahil menemukan pemain yang benar-benar bisa menggantikan peran vital Busquets. 

"Hampir mustahil menggantikan Busquets. Rodri adalah yang terdekat, tetapi Man City tak akan menjualnya ke klub lain," kata Deco, seperti dikutip Sportbible, Jumat (9/2/2024). 

“Joshua Kimmich adalah pemain top lainnya, tetapi tak akan mudah merekrutnya. Lihat juga berapa banyak Chelsea membayar untuk Moises Caicedo. Tak mudah mendapatkannya," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Dalam Ketidakpastian

Barcelona menyambut musim panas 2024 dengan ketidakpastian, karena Xavi Hernandez sudah memastikan akan mundur pada akhir musim ini. Artinya, petinggi Barca harus berburu penggantinya. 

"Kami mencapai titik yang tak bisa kembali lagi. Ini waktu untuk perubahan. Sebagai Cules, ini saatnya untuk pergi. Saya sudah berbicara kepada dewan klub. Saya akan pergi pada 30 Juni," ujar Xavi tentang alasan mengundurkan diri. 

"Segalanya akan lebih tenang sekarang. Kami bisa bersaing di Liga Champions, setidaknya dengan keputusan ini, Anda media tidak akan membunuh saya lagi. Klub juga akan lebih baik dengan keputusan ini," imbuhnya. 

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer