Sukses


4 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Girona: Jude Bellingham dan Vinicius Junior Spesial!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan telak 4-0 atas Girona dalam laga jornada 24 La Liga Spanyol, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Los Blancos makin kukuh di puncak klasemen dan kini unggul lima poin dari Girona yang ada di posisi kedua.

Real Madrid mampu memperlihatkan keperkasaan saat menjamu Girona di Santiago Bernabeu. Los Blancos menang telak 4-0 dengan sudah membuka keunggulan sejak menit keenam.

Vinicius Junior membuka keran gol Real Madrid setelah menerima umpan dari Fede Valverde pada menit keenam. Vinicius kemudian memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-35.

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Real Madrid menambah lagi pundi golnya pada babak kedua. Jude Bellingham mencetak gol kedua dalam pertandingan ini pada menit ke-54.

Setelah itu, Rodrygo mencetak gol penutup kemenangan Real Madrid pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior, Rodrygo tak membuang kesempatan untuk ikut mencetak gol dan memastikan Los Blancos menang telak 4-0.

Berhasil meraih kemenangan telak atas Girona, berikut empat fakta menarik yang dibuat Real Madrid dalam pertandingan tersebut:

2 dari 6 halaman

Real Madrid Belum Kalah di La Liga sejak September 2023

Kemenangan atas Girona memperpanjang tren tak terkalahkan Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini.

Kekalahan terakhir serta satu-satunya yang dialami Real Madrid pada musim ini adalah ketika menghadapi Atletico Madrid dalam laga El Derbi Madrileno pada September 2023.

Kini Los Blancos telah menjalani 18 pertandingan La Liga tanpa sekalipun merasakan kekalahan. Dan selama 18 laga itu, Real Madrid berhasil mencatatkan 41 gol, 9 kali kebobolan, dan mampu mencatatkan clean sheet dalam 10 pertandingan.

3 dari 6 halaman

Jude Bellingham Lebih Baik dari David Beckham

Dua gol yang dicetak Jude Bellingham dalam pertandingan ini membuatnya sudah mencetak 20 gol dalam 29 pertandingan bersama Real Madrid.

Jumlah gol itu sama seperti yang pernah dicetak sesama pesepak bola asal Inggris, David Beckham, ketika memperkuat Real Madrid. Namun, Beckham mencetak 20 gol dalam 155 pertandingan.

Selain itu, Jude Bellingham menjadi gelandang Real Madrid pertama pada abad ke-21 yang mampu mencetak lebih dari 15 gol dalam satu musim kompetisi La Liga. Ini menjadi rekor baru di La Liga.

4 dari 6 halaman

Vinicius Junior Tidak Kalah Istimewa

Dalam kemenangan telak 4-0 atas Girona, bintang Real Madrid, Vinicius Junior, tidak hanya berkontribusi untuk satu gol Real Madrid yang dicetaknya saja, tetapi untuk dua gol lain yang lahir berkat assist yang diberikannya.

Setelah mencetak gol pembuka kemenangan Real Madrid, Vinicius Junior memberikan assist kepada Jude Bellingham untuk membawa Los Blancos unggul 2-0.

Kemudian Vinicius Junior juga mencatatkan assist ketika Rodrygo mencetak gol penutup kemenangan Los Blancos.

Torehan satu gol dan dua assist itu membuat Vinicius tercatat sudah mencetak empat gol dan tiga assist dalam enam laga terakhir Real Madrid.

5 dari 6 halaman

Real Madrid Sang Penakluk Girona

Girona adalah tim yang cukup bersaing di La Liga Spanyol musim ini. Sebelum kalah telak 0-4 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Girona juga punya catatan yang sama dengan Real Madrid, yaitu baru kalah satu kali di La Liga musim ini.

Namun, kini Real Madrid membuat Girona menjadi tim yang sudah dua kali kalah di La Liga Spanyol musim ini dan membuat Los Blancos sendiri menjadi tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit.

Menariknya, dua kekalahan yang dialami Girona di La Liga Spanyol musim ini terjadi ketika menghadapi Real Madrid. Sebelum kalah 0-4 di Santiago Bernabeu, Girona kalah 0-3 ketika menjamu Los Blancos pada putaran pertama La Liga musim ini.

Sumber: Squawka, OptaJose

6 dari 6 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer