Sukses


Dahsyat, Masih Hijau Sudah Sejajar 4 Legenda dan Bikin Was-Was Musuh

Bola.com, Jakarta - Muda bukan sembarang muda, dia berbahaya nan memesona. Siapa dia? Tak perlu panjang sampai artikel selesai, karena sosok itu adalah Jude Bellingham. Penggawa Timnas Inggris ini sedang menjadi mesin gol sekaligus andalan serta "nyawa" raksasa La Liga, Spanyol, Real Madrid.

Gelandang berusia 22 tahun itu sudah sejajar dengan duo legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario. Kondisi sejajar itu berlatar catatan Bellingham setelah eks Borussia Dortmund tersebut menyumbang dua gol saat Real Madrid menang atas Girona, dalam lanjutan La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2/2024).

Bellingham mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 dan 54'. Dua gol yang lain lahir berkat sumbangsih Vinícius Júnior serta Rodrygo. Tambahan dua gol tadi membuat Bellingham memuncaki top skorer sementara Liga Spanyol musim ini dengan 16 gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Anggota Keluarga

Pencapaian tersebut menempatkan Bellingham masuk daftar legenda Real Madrid yang mampu mencetak 15 gol liga dalam musim pertama di Santiago Bernabeu. Sosok yang 'sekeluarga' dengan Bellingham adalah Ronaldo Nazario, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Mereka merupakan mantan mesin gol kebanggaan Real Madrid di masanya. Mereka adalah penyumbang lebih dari 100 gol, kecuali Van Nistelrooy (64). Sama seperti Bellingham, jika kuartet tersebut bermain, musuh sudah pasti was-was dan berdoa agar performa mereka ada di bawah normal.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Nyawa

Meski belum lama bergabung, Bellingham berada dalam lajur yang benar. Hal itu terjadi setelah ia punya modal menjalani karier yang panjang dan digadang-gadang bakal sukses bersama Real Madrid.

Jika ditotal dengan golnya di pentas Liga Champions musim ini, Bellingham sudah mengantongi 20 gol. Wow banget kan. Tak heran jika para penggemar Real Madrid berharap agar sang bintang anyar itu tak menepi karena cedera.

 

4 dari 5 halaman

Sekilas CR7 dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol dalam 438 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia berada di sana dalam periode 2009 - 2018.

Tentu saja, pencapaian tersebut adalah rata-rata yang mencengangkan, yakni tepat 50 gol setiap musim. Kapten Timnas Portugal itu hanya mencetak 33 gol dalam musim debutnya, sebuah angka yang bisa saja bakal dilampaui Bellingham pada akhir musim.

Musim 2014/2015 menjadi momen paling produktif CR7. Saat itu, ia mencetak 61 gol di seluruh kompetisi, menghasilkan setidaknya 50 gol dalam enam musim berturut-turut.

Sementara itu, Ronaldo Nazario mencetak 103 gol dalam 177 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Real Madrid (2002 - 2007). Pemain asal Brasil ini mencetak 30 gol pada musim debut.

Momen paling produktf terjadi pada setahun setelah musim debut, yakni mengoleksi 31 gol. So, sekarang pertanyaan yang menyebar adalah sanggupkah Bellingham melampaui torehan gol dua legenda itu? Kita tunggu.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Real Madrid Membuat Barcelona Tak Berdaya

Video Populer

Foto Populer