Sukses


Daftar Top Skor Liga Spanyol 2023 / 2024: Jude Bellingham Melaju Terdepan

Bola.com, Jakarta - Daftar top skorer Liga Spanyol 2023/2024. Bintang Real Madrid, Jude Bellingham, menjadi kandidat kuat untuk menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. 

Namun, Real Madrid mengonfirmasi Jude Bellingham mengalami cedera pada laga melawan Girona, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB. 

Real Madrid mengalahkan Girona 4-0 dan praktis memimpin dalam pacuan gelar juara La Liga 2023/2024. Namun, kemenangan tersebut bisa jadi sangat mahal menjelang babak terakhir musim ini, di mana tujuan utamanya adalah menjuarai Liga Champions.

Jude Bellingham mencetak dua gol di Estadio Santiago Bernabeu untuk menegaskan kembali statusnya sebagai pahlawan.

Sehari kemudian, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan awal, Real Madrid membenarkan kabar buruk tersebut. “Setelah pemeriksaan yang dilakukan hari ini oleh Layanan Medis Real Madrid terhadap pemain kami Jude Bellingham, ia didiagnosis mengalami cedera pergelangan kaki kiri tingkat tinggi. Menunggu evaluasi lebih lanjut.”

Meskipun klub tidak menentukan waktu pemulihannya, jenis cedera ini kemungkinan akan membuat Jude Bellingham absen setidaknya selama tiga pekan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumlah Gol Meroket Sejak Awal Musim

Jumlah gol Jude Bellingham meroket sejak awal musim. Ia mengoleksi 16 gol di La Liga dan 20 gol di semua kompetisi.

Angka-angka ini luar biasa untuk seorang gelandang, meski sulit untuk menilai apakah Bellingham adalah seorang gelandang atau Alfredo Di Stéfano versi abad ke-21.

Sama seperti Di Stefano, Bellingham ada di mana-mana di lapangan dan mematikan di dalam area penalti. Setelah melampaui 18 gol, apa yang awalnya tampak mustahil kini terlihat lebih realistis di setiap pertandingan.

Ia mendekati rekor 26 gol Fernando Hierro di semua kompetisi (21 di La Liga) di bawah asuhan Radomir Antic pada musim 1991/2092, yang tetap menjadi jumlah gol terbanyak yang dicetak oleh gelandang Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Pemain yang Bisa Mencetak Gol dari Berbagai Sisi

Pemain berusia 20 tahun itu sudah lama diketahui menjadi kandidat untuk menjadi top skorer La Liga 2023/2024. Dengan berlalunya dua pertiga musim, 16 golnya menempatkannya kembali di puncak daftar pencetak gol, mengungguli Artem Dovbyk dari Girona dan pentolan Getafe, Borja Mayoral.

Pelatih Real Madrid, Ancelotti, menegaskan Bellingham bukan pemain nomor 9, dan itu memang benar. Tapi dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dari mana saja, menggunakan kedua kaki, kepalanya, penalti, saat bergerak atau di area penalti. Yang jelas Bellingham dengan cepat menjadi idola baru Bernabeu.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skorer La Liga

  1. Jude Bellingham (Real Madrid): 16 gol 
  2. Borja Mayoral (Getafe): 15 gol
  3. Artem Dovbyk (Girona): 14 gol
  4. Alvaro Morata (Atletico Madrid): 13 gol
  5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid): 11 gol 
  6. Ante Budimir (Osasuna): 11 gol
  7. Gerard Moreno (Villarreal): 10 gol 
  8. Robert Lewandowski (Barcelona): 10 gol
  9. Hugo Duro (Valencia): 10 gol
  10. Gorka Guruzeta (Athletic Bilbao): 9 gol
  11. Alexander Sorloth (Villarreal): 8 gol
  12. Inaki Williams (Athletic Bilbao): 8 gol
  13. Mikel Oyarzabal (Real Sociedad): 8 gol
  14. Jorgen Strand Larsen (Celta Vigo): 8 gol
  15. Rodrygo (Real Madrid): 8 gol

Sumber: Marca, Goal

Video Populer

Foto Populer