Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid Siapkan Tiga Pemain Ini untuk Menggantikan Peran Jude Bellingham yang Dihantam Cedera

Bola.com, Madrid - Real Madrid kehilangan besar dengan cederanya Jude Bellingham. Gelandang serang asal Inggris itu terkapar di lapangan saat Los Blancos menggasak Girona 4-0 pada pekan ke-24 Liga Spanyol 2023/2024, Sabtu (10/2/2024).

Jude Bellingham diperkirakan harus absen selama tiga pekan. Ada tiga laga penting yang harus dilewatkan Bellingham. Termasuk harus absen saat Real Madrid bertandang ke markas klub Jerman, RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Absennya Jude Bellingham akan merugikan Real Madrid. Sebab ia adalah tumpuan dalam permainan pasukan Carlo Ancelotti.

Bahkan ia merupakan pencetak gol terbanyak sementara Real Madrid dengan 16 gol di Liga Spanyol dan empat gol di Liga Champions musim ini. Padahal posisi aslinya adalah seorang gelandang serang.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Bellingham

Jude Bellingham tidak diragukan lagi menjadi pemain utama Real Madrid musim ini. Gelandang Inggris, yang mencetak golnya yang ke-20 di semua kompetisi dalam debutnya bersama Los Blancos musim ini.

Bellingham mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Girona, yang membuatnya absen selama tiga minggu ke depan. Ini merupakan pukulan besar bagi Real Madrid, terutama saat mereka melakoni babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

3 dari 5 halaman

Siasat Carlo Ancelotti

Melansir Football Espana, pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti memiliki tiga opsi utama yang tersedia baginya sebagai pengganti Bellingham. Ya, ada tiga pemain yang masuk dalam skenarionya untuk mengisi peran yang ditinggalkan Bellingham.

Pertama adalah Brahim Diaz menjadi yang terdepan. Ia punya karakteristik yang mirip dengan kemampuan Bellingham. Terlebih posisinya di tim utama, diambil alih Bellingham sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Opsi Lainnya

Luka Modric juga memiliki peluang, dan dia akan membawa pengalaman, yang mungkin dibutuhkan saat melawan Leipzig.

Terakhir, dan mungkin pilihan yang paling tidak mungkin, ada Joselu Mato, yang masuknya kemungkinan akan membuat Real Madrid beralih ke formasi 4-3-3 jika ia menggantikan Bellingham.

Ancelotti diperkirakan tidak akan mengubah sistem yang telah bekerja dengan baik musim ini, jadi Brahim Diaz atau Luka Modric lebih baik pada situasi ini.

 

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Real Madrid dan Para Pesaingnya

Video Populer

Foto Populer