Sukses


Liga Spanyol: Kabar Baik untuk Barcelona, Joshua Kimmich Minta Dilepas pada Musim Panas 2024

Bola.com, Barcelona - Barcelona tengah dalam kondisi siaga. Terutama setelah ada kabar terbaru mengenai gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Media Jerman, Bild menyebut Joshua Kimmich sangat mungkin keluar dari Bayern Munchen pada musim panas 2024. Penyebabnya adalah hubungan Kimmich dengan Thomas Tuchel memburuk belakangan ini.

Joshua Kimmich disebut tak senang dengan kondisi Bayern Munchen dan cara melatih Thomas Tuchel. Terutama setelah rentetan hasil buruk yang diraih belakangan ini.

Thomas Tuchel pun mengakui kondisi ruang gantinya saat ini sedang buruk. Hal itu diungkapkan Tuchel usai timnya  kalah 2-3 dari Bochum akhir pekan lalu.

“Saya tahu apa yang terjadi. Ini ruang ganti sepak bola, ada banyak emosi di sana. Itu tidak berarti apa-apa. Itu kejadian biasa setelah kekalahan,” kata Tuchel usai pertandingan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penggemar Lama

Situasi itu tentu membuat Barcelona siaga. Tim berjulukan Blaugrana itu sudah lama menjadi penggemar Joshua Kimmich.

Bahkan, beberapa media di Spanyol menyebut Barcelona sebenarnya sudah mencoba mendatangkan Joshua Kimmich pada musim panas 2023.

Namun, saat itu situasi keuangan Barcelona tidak memungkinkan. Barca pun lebih memilih menggaet Oriol Romeu yang berharga lebih murah.

3 dari 4 halaman

Peluang Besar

Peluang Barcelona untuk mendapatkan Joshua Kimmich pada musim panas 2024 semakin besar. Sebab, kontrak Kimmich di Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas 2025.

Selain itu harga jual Joshua Kimmich juga cukup murah. Menurut Transfermarkt, harga jual eks pemain Stuttgart itu hanya mencapai angka 8 juta euro saja.

Joshua Kimmich juga seorang pemain yang fleksibel. Ia bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan dan bek kanan.

Sumber: Bild

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer