Sukses


Nyaris Berkostum Real Madrid, Ini Penjelasan Luis Suarez yang Akhirnya Memilih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kejutan datang dari Luis Suarez. Mantan bomber Barcelona dan Atletico Madrid tersebut mengaku nyaris bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2014. Kala itu, ia sempat melihat tawaran menggiurkan dari sang raksasa Liga Spanyol tersebut.

La Mesa menurunkan komentar Suarez tentang momen penting tersebut. Menurut Suarez, Real Madrid telah menunjukan ketertarikan sebelum Piala Dunia 2014. Rancangan Real Madrid sudah matang, dengan skenario Karim Benzema pindah ke Arsenal, dan Suarez datang.

“Agen saya berbicara dengan Real Madrid, dan semuanya berada di jalur yang benar. Mereka berpikir menjual Benzema ke Arsenal, semuanya sudah selesai," ungkap Suarez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Momen Piala Dunia

Namun, ketika Piala Dunia 2014 berlangsung, sebuah insiden mengubah semua skenario yang sudah ada di atas kertas. Momen yang dimaksud adalah peristiwa gigitan yang viral.

Ketertarikan Real Madrid mulai memudar setelah aksi menggegerkan jagad sepak bola internasional tersebut. Pada sisi lain, Barcelona tidak terpengaruh dan meningkatkan pendekatan mereka. kepada Suarez.

Pada akhirnya, ia memilih Barcelona. “Ketika Piala Dunia dimulai, Barcelona masuk persaingan, dan oleh karena itulah, jelas saya lebih memilih Barcelona,” tegas Suarez.

 

3 dari 5 halaman

Mimpi Khusus

Pemain yang kini membela Inter Miami tersebut menganggap, berkostum Barcelona adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Baginya, Real Madrid memang tim besar, tapi tak akan mengalahkan kedigdayaan serta magnet Barcelona di mata Suarez.

Keputusan menerima pinangan Barcelona menjadi satu di antara babak tersukses dalam kariernya. Bersama Messi dan Neymar, dia menjadi bagian dari trio ‘MSN’, yang terkenal jadi tukang teror mumpuni bagi pertahanan para musuh Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Segera Pensiun

Suarez yakin, Barcelona adalah pencapaian terbesar dan tak akan mungkin terlupakan begitu saja. Sekadar informasi, Luis Suarez mencetak 198 gol dalam 283 pertandingan bareng Barcelona.

Kini, Luis Suarez melakukan reuni dengan Lionel Messi, ketika sepakat berkostum Inter Miami. Keputusan tersebut bakal menjadi dasar bagi Suarez untuk pensiun.

“Inter Miami akan menjadi klub terakhir saya, keluarga saya sudah mengetauhi hal tersebut. Ini adalah langkah terakhir," sebut Luis Suarez. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : La Mesa

5 dari 5 halaman

Barcelona Tertinggal dari Real Madrid

Video Populer

Foto Populer