Sukses


Disamakan dengan 2 Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane sampai Alfredo di Stefano: Jude Bellingham Pilih Jadi Diri Sendiri

Bola.com, Jakarta - Musim debut Jude Bellingham di Liga Spanyol 2023/2024 tidak bisa lebih baik lagi. Dia telah menjadi pemain yang menonjol di tim terbaik Spanyol.

Ya, saat ini Real Madrid unggul enam poin di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini dan merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih trofi Liga Champions.

Jude Bellingham sudah mengoleksi 16 gol di Liga Spanyol musim ini dan 20 gol di semua kompetisi. Itu adalah jumlah gol yang cukup banyak untuk seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Hebatnya catatan ini baru terjadi di akhir Februari. Sebagai perbandingan: pemain gelandang asal Inggris lainnya yang pernah memperkuat Real Madrid, David Beckham mencetak total 20 gol untuk Real Madrid.

Namun Beckham membutuhkan waktu empat tahun untuk mencapainya, antara tahun 2003 dan 2007. Bellingham melakukannya hanya dalam 29 pertandingan!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Zinedine Zidane sampai Alfredo di Stefano

Tidak mengherankan jika gol-gol tersebut membuat Jude Bellingham menjadi kesayangan para pendukung di Santiago Bernabeu.

Para Madridista adalah kelompok yang penuh tuntutan dengan standar yang tinggi, namun mereka juga siap untuk mendapatkan seorang superstar baru yang akan mencuri hati mereka, menggantikan Karim Benzema yang baru saja hengkang dan sebelumnya, Cristiano Ronaldo.

Permainan Jude Bellingham telah membuat beberapa nama-nama besar mulai bermunculan untuk dibuat perbandingan.

Dia bahkan telah disamakan dengan Zinedine Zidane, gelandang elegan asal Perancis yang menghiasi Bernabeu selama lima tahun di awal tahun 2000-an sampai legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano.

3 dari 4 halaman

Jadi Diri Sendiri

Namun Bellingham memastikan dirinya tidak suka dibandingkan dengan orang lain. Dia lebih suka menjadi diri sendiri.

"Saya tidak akan mengatakan ada satu pemain yang layak dibandingkan dengan saya. Saya telah mencuri banyak hal dari pemain lain," kata Jude Bellingham.

"Tapi pada dasarnya saya adalah diri saya sendiri. Saya adalah Jude. Saya tidak mencoba untuk menjadi orang lain," katanya kepada Real Madrid TV bulan lalu.

 

Yang pasti, Jude Bellingham menggunakan nomor punggung 5 atau nomor punggung yang digunakan Zinedine Zidane di Madrid. Kebetulan dua pemain ini sama-sama berposisi sebagai gelandang. 

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer