Sukses


Mason Greenwood Ditawari Gabung Timnas Jamaika

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jamaika, Heimir Hallgrimson, menawarkan kesempatan kepada Mason Greenwood untuk kembali ke sepak bola internasional. Dia mengatakan akan sangat suka jika Greenwood mau bergabung ke Timnas Jamaika. 

Bahkan, Hallgrimson sudah berbicara langsung dengan pemain Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Getafe tersebut soal kemungkinan berpindah kewarganegaraan. 

Mason Greenwood hanya memiliki satu caps untuk Timnas Inggris, yang dicatatkan saat melawan Islandia pada September 2020. Ia kemungkinan tidak akan mendapat panggilan bermain oleh Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman pada musim panas 2024.  MU memutuskan tidak memainkanya lagi di Old Trafford setelah ia didakwa melakukan percobaan pemerkosaan dan penyerangan terhadap mantan pacarnya.

Kini, Mason Greenwood sudah terbebas dari kasus itu, tetapi kans kembali ke MU masih menjadi tanda tanya. Begitu juga kansnya menembus kembali Timnas Inggris.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Memenuhi Syarat

Mason Greenwood memenuhi syarat bermain untuk Jamaika, via ayahnya. Beberapa tahun terakhir dikabarkan Federasi Sepak bola Jamaika membuka tangan selebar-lebarnya bila Greenwood ingin bergabung mewakili The Reggaeboyz daripada Inggris.

Pada acara pratinjau 'CONCACAF Nation League' di Dallas, manajer tim Jamaika, Hallgrimsson membicarakan porspek Greenwod menjadi bagian dari timnya.

"Saya ingin sekali memiliki dia di tim saya. Seperti semua pelatih, saya ingin memiliki pemain terbaik di tim kami, tapi selalu terserah pada pemain itu sendiri apakah dia ingin melakukannya,” ujar manajer asal Islandia itu, dikutip dari Mirror, Rabu (6/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Sejak bergabung dengan Getafe, Greenwood menampilkan performa yang cukup baik dengan mencetak tujuh gol dan mencatatkan lima assist. Bahkan klub raksasa Spanyol, Barcelona, dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Greenwood ke Catalonia pada musim panas, namun pemilik 25% saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, mengungkapkan akan menilai lagi masa depan Greenwood di akhir musim. 

“Yang bisa saya lakukan hanyalah berbicara tentang prinsip, bagaimana kami akan mengambil keputusan itu. Apakah dia tipe pesepak bola yang tepat, apakah kami senang jika dia orang yang baik atau tidak?"  kata Ratcliffe. 

"Prosesnya adalah memahami fakta, bukan hype. Kemudian mencoba mengambil keputusan yang adil berdasarkan nilai-nilai, yang pada dasarnya apakah dia orang baik atau tidak? Bisakah dia bermain dengan tulus untuk Manchester United dengan baik, akankah kami merasa nyaman dengan itu dan apakah para penggemar akan merasa nyaman dengan itu?" kata Ratcliffe. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer