Sukses


Sanjungan Ronaldo untuk Jude Bellingham: Kualitasnya Mirip Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo, mengaku terkesan dengan penampilan Jude Bellingham di Real Madrid. Menurut pria yang pernah dijuluki Il Fenomeno tersebut, kualitas Bellingham mirip Zinedine Zidane.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut digaet Real Madrid dari Borussia Dortmund pada 14 Juni 2023. Manajemen Los Blancos mengeluarkan dana hingga 103 juta euro dan bisa melonjak hingga 133,9 juta euro, demi bisa menebus Jude Bellingham dari Dortmund.

Ditebus dengan harga yang tak murah, Bellingham mampu memperlihatkan performa impresif. Sang gelandang berhasil mencetak 20 gol dan sembilan assist dari 31 pertandingan diseluruh ajang pada musim 2023/2024.

Jumlah tersebut membuat Jude Bellingham berstatus pencetak gol terbanyak Real Madrid pada musim ini. Dia unggul hingga empat gol atas Vinicius Junior yang berada di tempat kedua.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mirip Zinedine Zidane

Ronaldo mengaku suka dengan cara bermain Jude Bellingham di Madrid. Legenda Real Madrid itu pun menyebut Bellingham memiliki kemiripan dengan Zinedine Zidane.

"Saya suka cara dia bermain dan saya senang melihatnya bermain seperti yang dia lakukan di Los Blancos, mencetak gol dalam hampir setiap pertandingan," ujar Ronaldo.

"Dia selalu menyerang, kecepatan yang dia miliki saat berlari menuju area penalti sungguh mengejutkan, Anda bisa melihat dia selalu ingin mencetak gol. Dia mengingatkan saya kepada Zinedine Zidane dengan kualitasnya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Diri Sendiri

Jude Bellingham merasa tersanjung disamakan dengan Zinedine Zidane. Namun, mantan pemain Birmingham City tersebut mengaku hanya ingin menjadi dirinya sendiri.

"Saya tidak akan mengatakan ada satu pemain yang layak dibandingkan dengan saya. Saya telah mencuri banyak hal dari pemain lain," kata Bellingham.

"Tetapi pada dasarnya saya adalah diri saya sendiri. Saya adalah Jude. Saya tidak mencoba untuk menjadi orang lain," sambungnya.

Sumber: Tribalfootball

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer