Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Osasuna Vs Real Madrid: Kesempatan Memperlebar Jarak

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berkesempatan memperlebar jarak dengan para pesaingnya dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2023/2024 akhir pekan ini. Meraka akan menghadapi tim yang relatif muda, Osasuna di Stadion El Sadar, Sabtu (16/3/2024) malam pukul 22.15 WIB.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen dengan nilai 69, unggul tujuh poin dari tim peringkat kedua Girona. Sementara Osasuna ada di papan tengah menempati posisi 10, tertinggal tujuh poin dari tim peringkat keenam Real Sociedad.

Los Blancos juga ekstra waspada, karena Osasuna membawa empat pertandingan tak terkalahkan sebelum digasak Girona dua gol tanpa balas akhir pekan lalu.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Jagoba Arrasate mengumpulkan 36 poin dari 28 pertandingan musim ini, yang saat ini cukup untuk menempati posisi 10 klasemen La Liga, terpaut tujuh poin dari tim urutan keenam Real Sociedad dalam perebutan tempat Eropa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ancaman Tuan Rumah

Osasuna yang punya julukan Los Rojillos, finis ketujuh di La Liga musim lalu, selain mencapai final Copa del Rey, tetapi ada penurunan level performa mereka pada 2023-24, dengan konsistensi terbukti menjadi masalah.

Osasuna memiliki rekor enam kemenangan, tiga kali imbang dan lima kekalahan dari 14 pertandingan kandang mereka di liga musim ini. Kini mereka akan menyambut Real Madrid dengan rekor tandang terbaik di kasta tertinggi Spanyol musim ini, mengumpulkan 31 poin dari 14 pertandingan. mencatat sembilan kemenangan dalam prosesnya.

Tim yang bermarkas di Pamplona ini belum pernah berhasil mengalahkan Real Madrid di kasta tertinggi Spanyol sejak Januari 2011, dan mereka menderita kekalahan 4-0 pada pertandingan sebelumnya antara kedua tim di Bernabeu awal musim ini.

3 dari 6 halaman

Kesempatan Emas

Di kubu tim tamu, Real Madrid telah menjadi tim yang paling menonjol di La Liga musim ini. Menang 21 kali, seri enam kali dan kalah satu kali dari 28 pertandingan mereka untuk mengumpulkan 69 poin, yang membuat mereka berada di urutan terdepan favorit juara.

Los Blancos tampil mengesankan di La Liga akhir pekan lalu, mencatatkan kemenangan 4-0 atas tim papan bawah Celta Vigo di Bernabeu. Raksasa ibu kota ini meraih kemenangan dalam dua kunjungan terakhirnya ke markas Osasuna.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Osasuna tidak akan diperkuat empat pemainnya seperti Aimar Oroz, David Garcia, Kike Barja dan Ruben Pena yang masih cedera. Moi Gomez kemungkinan akan menggantikan Oroz di tim inti, tapi mungkin juga akan menjadi tim yang sama yang turun ke lapangan untuk pertandingan melawan Girona terakhir kali.

Ante Budimir telah mencetak 14 gol di La Liga selama musim 2023-24 yang mengesankan, dan ia diperkirakan akan didukung oleh Ruben Garcia dari posisi yang lebih dalam.

Sedangkan untuk Real Madrid, Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba tetap tidak bisa diturunkan karena cedera ACL, sementara Dani Ceballos diragukan tampil karena masalah betis.

Los Blancos juga harus kembali mengatasi absennya pencetak gol terbanyak Jude Bellingham, dengan penyerang tersebut menjalani hukuman kedua dari skorsing dua pertandingan menyusul kartu merahnya melawan Valencia.

Pelatih kepala Ancelotti diperkirakan akan melakukan perubahan pada timnya setelah pertandingan melawan Celta terakhir kali. Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni kemungkinan akan kembali ke lini tengah, dengan mengistirahatkan Luka Modric dan Eduardo Camavinga.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Osasuna (3-5-2): Herrera; U Garcia, Catena, Herrando; Areso, Moncayola, Torro, M Gomez, Mojica; Ruben Garcia; Budimir
  • Pelatih: Jagoba Arrasate
  • Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Brahim; Vinicius, Rodrygo
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer