Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Mau Berinvestasi pada Endrick Gara-Gara Neymar, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan mendapat tambahan amunisi musim 2024/2025, yaitu bergabungnya Endrick Felipe. Los Blancos menggaet pemain muda berusia 17 tahun itu dari Palmeiras.

Berdasarkan regulasi, Endrick baru bisa bermain secara profesional untuk Real Madrid pada musim panas 2024, atau ketika usianya sudah menginjak 18 tahun. Jadi ia baru menjadi pemain resmi Real Madrid musim depan.

Palmeiras yang menjadi klubnya sebelum bergabung ke Los Blancos, menerima tawaran 60 juta pounds dari Real Madrid untuk sang striker. Nilai itu menunjukkan betapa tingginya potensi dari seorang Endrik.

Dengan usianya yang baru menginjak 18 tahun, membuat jalan Endrick di lapangan hijau masih sangat panjang. Bahkan ia belum menginjakkan kaki di Eropa, dan impiannya adalah bisa mengikuti jejak Roberto Carlos, Ronaldo Nazario, Kaka, hingga Vinicius Junior yang mengenyam sukses di Santiago Bernabeu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Kecolongan

Ada cerita menarik mengenai kepindahan Endrick ke Real Madrid. Yaitu, kubu Los Blancos yang ngebet betul mengamankan tanda tangan Endrick.

Agen Endrick Felipe mengungkapkan tekad Real Madrid untuk mengamankan kesepakatan untuk remaja Brasil itu. Ketentuan perjanjian ini akan memungkinkan Endrick mendapatkan lebih banyak pengalaman tim utama di Brasil sebelum pindah ke Eropa.

Real Madrid telah meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan talenta-talenta Brasil yang berperingkat tinggi dalam beberapa tahun terakhir dengan akuisisi luar biasa yang memperkuat tim utama mereka.

3 dari 4 halaman

Belajar dari Neymar

Nama Neymar Jr ikut disinggung dalam hal ini. Pesepak bola Brasil yang gemilang saat berada di Barcelona, rupanya pernah membuat El Real patah hati.

Agen Endrick, Federico Peña, telah memainkan peran kunci selama ini dan mengakui komitmen raksasa Spanyol untuk tidak kehilangan talenta generasi yang berpotensi membuat motivasi mereka tetap tinggi dalam negosiasi.

“Real Madrid memutuskan bahwa mereka tidak akan pernah kehilangan pemain berbakat lagi setelah Neymar bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013”, ujarnya kepada Daily Telegraph via Football Espana.

“Penandatanganan Endrick juga menjadi pelajaran bagi Chelsea. Mereka memimpin perlombaan untuknya, tetapi mereka tidak menyetujui harga yang harus dibayar. Real Madrid bersedia membayar berapa pun yang diinginkan Palmeiras.”

 

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Tengok Peta Persaingan di La Liga

Video Populer

Foto Populer