Sukses


Joan Laporta Ingin Lanjutkan Tradisi Bintang di Barcelona, Masih Penasaran dengan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta Presiden Barcelona, Joan Laporta, berambisi ingin lanjutkan tradisi timnya mendatangkan pemain bintang.

Laporta tak pernah main-main saat menjadi bos Barca pada periode pertama tahun 2003-2010. Dia sudah mendatangkan Ronaldinho, Thierry Henry dan Zlatan Ibrahimovic di periode pertamanya. Pada periode kedua kepemimpinannya sekarang ia kembali merencanakan perekrutan bintang besar.

Pada periode kedua sebagai bos Barcelona, Laporta sudah pernah merekrut Roebrt Lewandowski. Sekarang ia sudah merencanakan perekrutan bintang besar selanjutnya.

Bagaimana cara Laporta, untuk mengumpulkan dana terkait tujuannya masih belum jelas. Namun, dikabarkan tujuan Laporta pada musim panas 2025 adalah mendatangkan Erling Haaland dari raksasa Inggris Manchester City.

2 dari 4 halaman

Erling Haaland

Sebelumnya, penyerang asal Norwegia itu pernah berbicara dengan Xavi Hernandez pada awal tahun 2022 sebelum ia bergabung ke Manchester City.

Erling Haaland tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk bermain di Liga Spanyol. 

Dkutip dari Football Espana, Diario AS, Laporta akan menawarkan penyerang asal Norwegia itu kesempatan untuk membentuk rivalitas antara dua penyerang terbaik dunia itu.

Tahun 2025, Haaland akan menghabiskan musim ketiganya di Manchester City, dan itu merupakan musim ketika kontrak Pep Guardiola akan berakhir. Jika Guardiola pergi, hal itu dapat mengurangi daya tarik pemain untuk bermain di Etihad Stadium.

3 dari 4 halaman

Kans Bergabung

Saat ini Barcelona masih memiliki keyakinan pada Robert Lewandowski untuk musim depan. Skuad asuhan Xavi Hernandez ini juga masih percaya dengan Vitor Roque dan Marc Guiu untuk melanjutkan perkembangan mereka.

Tetapi, ada kesepakatan bahwa satu nama bintang mungkin diperlukan untuk musim berikutnya dalam memimpin lini serang Barcelona.

Hal itu dapat terjadi meskipun Lewandowski memiliki ketentuan khusus dalam kontraknya, yang akan memperbarui kontraknya untuk satu musim berikutnya jika ia dapat bermain di 50% pertandingan Barcelona pada 2024-25.

4 dari 4 halaman

Hubungan Baik

Joan Laporta memiliki hubungan yang sangat baik dengan agen Haaland, Rafaela Pimenta.

Ia juga pernah menjanjikan mendatangkan bintang Manchester United, David Beckham pada periode pertama kepemimpinannya, untuk saat ini periode kedua ia memimpin tim Catalan, nampaknya ia akan mengandalkan pembelian mega bintang lagi, dengan Haaland sebagai targetnya kali ini.

(Farrel Hetharia)

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer