Sukses


Vinicius Junior Absen, Rodrygo Jadi Andalan Real Madrid untuk Rebut 3 Poin

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil meraih tiga poin saat menjamu Athletic Bilbao dalam laga jornada 30 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2024) dini hari WIB. Tanpa diperkuat Vinicius Junior, Los Blancos menang berkat brace yang dicetak oleh Rodrygo Goes.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun memberikan apresiasi terhadap Rodrygo dan barisan pertahanan Real Madrid yang tampil apik. Rodrygo bermain sangat baik di sisi kiri penyerangan ketika Vinicius Junior harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Carlo Ancelotti menyebut Rodrygo memberikan perbedaan dalam pertandingan ini. Pelatih asal Italia itu juga merasa kiprah Rodrygo yang apik dalam laga ini karena posisi yang lebih cocok untuknya.

"Mungkin saja dia lebih menyukai posisi ini daripada yang lain," ujar Carlo Ancelotti seperti dilansir dari Forbes.

"Namun, jangan lupa ia juga mencetak gol ketika bermain di sisi kanan dalam pertandingan semifinal Liga Champions," lanjut pelatih Real Madrid asal Italia itu.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Membuat Perbedaan

Rodrygo Goes mencetak brace dalam kemenangan 2-0 yang diraih Real Madrid. Ia mencetak gol pertama melalui sebuah tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Julen Agirrezabala pada menit kedelapan.

Sementara itu, gol kedua dicetka Rodrygo setelah menerima umpan matang dari Jude Bellingham pada menit ke-73. Carlo Ancelotti pun memberikan pujian.

"Dia membuat perbedaan, dia mampu mencetak gol pada awal pertandingan," ujar Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Lini Pertahanan

Kemenangan Real Madrid bukan karena peran Rodrygo semata. Penampilan lini pertahanan Los Blancos yang berhasil mencatatkan clean sheet pun mendapatkan apresiasi dari Carlo Ancelotti.

Ancelotti mengatakan bahwa lini pertahanan telah menjalankan tugas dengan sangat baik sepanjang musim ini.

"Ini komitmen dari semua pemain," tegas Ancelotti.

Ancelotti juga menilai bahwa Bellingham dan Valverde tidak dalam kondisi 100 persen, sehingga membuat keduanya kurang mendapatkan sorotan pada pertandingan tadi malam.

Kemenangan pada pertandingan ini mengukuhkan Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga. Real Madrid terpaut delapan poin di atas tim peringkat kedua, Barcelona.

Pada pertandingan La Liga Spanyol selanjutnya, Real Madrid bertamu ke kandang Mallorca pada 13 April 2024. Namun, sebelumnya, Real Madrid akan lebih dulu menghadapi Man City di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer