Sukses


Bakal Tinggalkan Barcelona, Marcos Alonso Merapat ke Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Marcos Alonso, dikabarkan bakal meninggalkan tim Catalan pada akhir musim ini. Kini isu teraru menyebut mantan bek Chelsea itu merapat ke Atletico Madrid.

Barcelona dan Marcos Alonso saling menghormati. Berkurangnya menit bermain Alonso pada musim ini telah membawa kesepakatan di antara kedua belah pihak sepakat untuk berpisah demi yang terbaik bagi semua pihak.

Kontrak Marcos Alonso bersama Barcelona memang berakhir pada musim panas 2024. Hingga saat ini tidak ada upaya dari kedua belah pihak untuk memperbarui kontrak tersebut.

Marcos Alonso bahkan sudah dibebaskan oleh Barcelona untuk bernegosiasi dengan klub lain yang tertarik terhadap minatnya. Menariknya ada satu klub Spanyol lain yang disebut menjadi pelabuhan baru pemain berusia 33 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan di Madrid

 

Seperti diungkapkan oleh media Spanyol, yang dilansir oleh Barca Universal, Marcos Alonso sudah mencapai kesepakatan dengan rival Barcelona, Atletico Madrid.

Kabarnya Alonso akan bergabung bersama Atleti dengan status bebas transfer pada musim panas nanti. Dengan begitu, ada peluang yang besar bagi Marcos Alonso untuk tetap di Spanyol dan melanjutkan karier di bawah asuhan Diego Simeone.

Jika transfer tersebut benar-benar terjadi, maka Marcos Alonso akan menambah panjang daftar pemain Barcelona yang kemudian hengkang ke Atletico Madrid.

Sebelumnya ada Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez yang juga meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Atletico Madrid.

3 dari 4 halaman

Liga Champions Jadi Faktor Penting?

Real Madrid, Barcelona, dan Girona bakal menjadi tiga tim Spanyol yang akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sementara sat tempat lain akan diperebutkan oleh Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Atletico Madrid saat ini hanya unggul dua poin dari Athletic Bilbao dengan delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim nanti.

Jika gagal melangkah ke Liga Champions akan menjadi kerugian besar bagi Atletico Madrid, tak hanya dari sisi olahraga, tapi juga ekonomi. Rencana transfer mereka pun bergantung kepada hal yang sama.

Jika tim asuhan Diego Simeone itu mampu mempertahankan posisi dan lolos ke Liga Champions, Atletico Madrid akan mendapatkan jaminan hingga 40 juta euro dari kantong hak siar televisi.

Dengan bakal perginya sejumlah pemain penting, itu juga bisa menjadi jalan bagi pemain-pemain lain untuk begabung, termasuk Marcos Alonso.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer