Sukses


Melempem di Brighton, Bagaimana Masa Depan Ansu Fati?

Bola.com, Jakarta Ansu Fati tidak memiliki masa depan yang jelas di Barcelona, meski masa pinjamannya dengan Brighton & Hove Albion akan selesai.

Status pinjaman dari Barcelona yang akan habis pada 30 juni 2024. Meski pemain berusia 21 tahun itu dalam status pinjaman, Barcelona berharap saat bermain bersama Brighton, Fati dapat mengahasilkan penjualan besar di akhir musim.

Bersama Seagulls, Ansu Fati sering dimainkan oleh manajer Roberto de Zerbi baik sejak awal atau sebagai pemain pengganti. Namun, performa Fati musim ini kurang baik. Ia hanya sembilan kali tampil sebagai starter dan 14 kali sebagai pengganti. Fati mencetak empat gol dan satu assist.

Salah satu penyebab sedikitnya penampilan Fati untuk Brighton karena cedera yang membuatnya absen selama lebih dari dua bulan. Itu sebabnya dia tidak bisa mendapatkan menit bermain selama periode sibuk di bulan Desember dan Januari.

Sejak awal Februari, Ansu Fati hanya bermain lebih dari satu jam dalam satu pertandingan, dan juga tidak memberikan gol atau assist.

2 dari 4 halaman

Belum Sesuai Harapan

Belum lama ini, Roberto De Zerbi mengungkapkan bahwa Fati tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan di Brentford karena pilihannya, bukan karena cedera.

Roberto de Zerbi juga mengungkapkan bahwa Fati merupakan salah satu pemain terbaik. Namun, manajer asal Italia itu memiliki ekspektasi berbeda terhadapnya.

"Fati bekerja dengan sangat baik tetapi darinya saya mempunyai ekspektasi yang berbeda. Saya tidak mengubah opini saya tentang Ansu Fati, dia adalah salah satu talenta terbaik di dunia untuk usianya," kata De Zerbi.

"Tanggung jawab kami adalah membantunya berkembang. Meningkatkan performanya, kondisi fisiknya, mentalitasnya, untuk bermain di Premier League, Anda harus lebih kuat secara mental dan fisik. Saat kami menunjukkan kondisi yang tepat, dia akan siap bermain untuk kami dan saya akan bahagia," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Opsi Dijual?

Menurut Marca via Sports Mole, dengan kemajuan Ansu Fati yang terhambat di Brighton, ditambah masa pinjamannya akan segera habis, telah membuat masa depan pemain itu tidak jelas.

Barcelona belum mengambil tindakan mengenai situasi Fati. Blaugrana diperkirakan lebih menyukai opsi penjualan, untuk meningkatkan kas klub.

Namun, Barcelona tampaknya enggan untuk menjual pemain sayap itu, jika harganya jauh dibawah ekspektasi mereka, sehingga ada kemungkinan ia akan kembali ke skuat Blaugrana.

4 dari 4 halaman

Tergantung Xavi

Belum lama ini, Barcelona menyatakan keinginannya terhadap manajer, Xavi Hernandez untuk bertahan di klub, menyusul keputusannya yang ingin hengkang pada akhir musim.

Dikutip dari Footbal Espana, Jumat (5/4/2024). Xavi menyatakan kepada Barcelona bahwa ia akan bertahan di Camp Nou, asalkan dua syaratnya terpenuhi.

Xavi diketahui menginginkan dua pemain papan atas di posisi gelandang untuk musim panas ini. Dengan begitu Barcelona harus cepat mengambil keputusan, apa bila ingin mempertahankan manajer asal Spanyol ini di Camp Nou. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sports Mole, Football Espana

Video Populer

Foto Populer