Sukses


Sukses Persembahkan Gelar Bundesliga Pertama untuk Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Diprediksi Jadi Manajer Real Madrid di Masa Depan

Bola.com, Jakarta - CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro mengakui bahwa Xabi Alonso yang kini telah membawa tim juara Bundesliga berpeluang menjadi manajer Real Madrid di masa depan. 

Xabi Alonso telah membangun reputasi sebagai salah satu manajer muda terbaik di Eropa sejak menjadi pelatih Leverkusen pada November 2022.

Pelatih asal Spanyol itu berhasil membawa Leverkusen dari zona degradasi ke peringkat keenam dan  membawa tim ke semifinal Liga Europa musim lalu.

Setelah membangun pondasi musim lalu, Alonso melanjutkan perjalanan bersejarahnya di musim 2023/2024.

Mantan penggawa Liverpool itu mampu membawa Leverkusen meraih gelar Bundesliga pertama mereka dalam sejarah saat Bundesliga 2023/2024 masih menyisakan lima pertandingan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kans Xabi Alonso Menambah Pundi-pundi Gelar Juara

Bahkan, Xabi Alonso masih bisa meraih lebih banyak trofi dengan Leverkusen musim ini. Tim yang bermarkas di BayArena itu berpeluang merengkuh gelar DFB-Pokal setelah berhasil melaju ke final.

Selain itu, Leverkusen juga bisa membuat kejayaan di Eropa, terlebih lagi setelah unggul di leg pertama perempat final Liga Eropa kontra West Ham. 

Berkat catatan mentereng bersama Leverkusen, Xabi Alonso disebut-sebut sebagai kandidat potensial untuk menggantikan mantan bosnya, Carlo Ancelotti, di Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Xabi Alonso dan Real Madrid

Isu Xabi Alonso menggantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid telah terdengar sebelum pelatih asal Italia tersebut menandatangani kontrak baru pada Desember untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga 2026.

Meskipun Ancelotti tetap berada di kursi panas Real Madrid, Carro telah memberi sinyal bahwa Alonso berpeluang kembali ke Santiago Bernabeu di masa depan.

Xabi Alonso pernah menghabiskan lima tahun bersama Real Madrid sebagai pemain. Bersama Los Blancos, Alonso membuat total 236 penampilan dan memenangkan lima trofi, termasuk Liga Champions 2013-14.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga dikaitkan dengan peran manajerial di dua mantan klubnya yang lain, Liverpool dan Bayern Munich.

Namun, Alonso akhirnya memutuskan untuk tidak pergi pada musim panas ini setelah mengonfirmasi keinginannya untuk menetap setidaknya satu musim lagi.

 

4 dari 4 halaman

Manajemen Leverkusen Buka Opsi Xabi Alonso Tinggalkan Tim

Menurut CEO Bayer Leverkusen, Carro, meskipun Xabi Alonso telah memilih untuk bertahan bersama Leverkusen musim depan, tidak menutup kemungkinan ia akan melatih mantan timnya.

"Hal ini benar, tetapi bukan berarti di masa depan dia tidak bisa melatih salah satu dari klub-klub yang disebutkan, terutama mantan timnya sebagai pemain. Namun, dia merasa nyaman di sini, jika tidak dia tidak akan melanjutkan,” ungkap Carro.

Carro mengungkapkan bahwa mereka akan mempertahankan ambisinya tahun depan dan bermain di Liga Champions.

Menurutnya, situasi ini merupakan hal yang menyenangkan karena Leverkusen dan Xabi Alonso bisa melanjutkan proyek bersama di musim depan.

Selanjutnya, tim Xabi Alonso akan bertandang ke markas West Ham dalam lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Eropa, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Leverkusen memiliki modal yang besar setelah berhasil unggul 2-0 di BayArena. 

Sumber: Sportsmole

Penulis: Rayhan Hakim/Muhammad Cyril Setiawan

Video Populer

Foto Populer