Sukses


Duel Pelatih Real Madrid Vs Barcelona: Carlo Ancelotti Unggul Pengalaman tapi Rapor Xavi Hernandez di El Clasico Cukup Positif

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kontra Barcelona pada pekan ke-32 La Liga 2023/2024, 22 April 2024 pukul 02.00 WIB akan menentukan siapa di antara dua tim tersebut yang akan menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Jelang laga ini, Real Madrid memimpin klasemen dengan catatan 78 poin atau artinya unggul delapan poin dari Barcelona di urutan kedua.

Bicara El Clasico tentu tidak lengkap jika tidak membicarakan dua sosok pelatih: Carlo Ancelotti di Real Madrid dan Xavi Hernandez di Barcelona.

Yang menarik El Clasico kali ini merupakan edisi ketiga sepanjang 2023/2024 dan berpotensi jadi yang terakhir untuk Xavi jika ia benar-benar meninggalkan Blaugrana akhir musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ancelotti Unggul Pengalaman, tapi Rapor Xavi Saat El Clasico Cukup Baik

Bicara pengalaman melatih, rekam jejak Ancelotti jika dibandingkan Xavi bak bumi dan langit. Karena Don Carletto sudah kenyang makan asam garam sebagai juru taktik. 

Namun yang perlu jadi catatan, bicara pertarungan El Clasico di La Liga, rapor Xavi ketika bertemu Ancelotti tidak buruk dan bahkan bisa dibilang imbang. 

Hingga saat ini, Xavi versus Ancelotti di El Clasico sudah terjadi empat kali dan keduanya berbagi hasil: sama-sama dua kemenangan alias saling mengalahkan.

 

3 dari 4 halaman

Rapor Pertemuan Berimbang

Pada tanggal 20 Maret 2022, dalam partai El Clasico pertama Xavi sebagai pelatih Barcelona, mereka bisa mengalahkan Real Madrid 4-0 di Bernabeu.

Pertemuan kedua yaitu 16 Oktober 2022 juga di Bernabeu, giliran Los Blancos menang 3-1. Lanjut di Camp Nou, 19 Maret 2023, Barcelona menang 2-1 dan pada akhir musim menjadi juara La Liga. 

Kemudian El Clasico pertama musim ini, gantian Real Madrid unggul 2-1. Xavi juga sudah bertemu Ancelotti di El Clasico yang terjadi pada Piala Super Spanyol. 

Dua kali pertemuan, baik Barcelona dan Real Madrid sama-sama berbagi kemenangan. Jadi secara rapor pertemuan, Ancelotti versus Xavi saat El Clasico sebenarnya berimbang. 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer