Sukses


Stoper Bayern Munchen dan Lille Bisa Jadi Kombinasi Apik di Pertahanan Real Madrid, Jadi Diboyong ke Santiago Bernabeu?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sudah santer dikabarkan mengincar bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies. Selain itu, raksasa Spanyol tersebut punya target lain untuk mendatangkan bek tengah yang andal untuk musim depan.

Real Madrid memang berencana untuk memperkuat sektor pertahanan pada musim panas 2024. Los Blancos juga dikabarkan ingin merekrut bek tengah Lille, Leny Yoro.

Bisa dibayangkan bagaimana Alphonso Davies dan Leny Yoro bisa menjadi kombinasi yang apik untuk mengawal lini pertahanan Real Madrid pada musim depan.

Seperti dilansir dari Football Espana, pakar transfer Liga Spanyol, Matteo Moretto, mengonfirmasi bahwa kedua kesepakatan itu akan tergantung kepada kondisi klub masing-masing.

Namun, bisa dipastikan Real Madrid benar-benar membutuhkan bek tengah baru untuk memperkuat tim di musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menambah Kedalaman Pertahanan

Real Madrid ingin memperdalam skuad di lini pertahanan, khususnya di posisi bek tengah. Eder Militao dan David Alaba yang cedera, serta perginya Nacho Fernandez membuat Los Blanco minim opsi di posisi tersebut.

Rafa Marin memang akan kembali setelah menjalani peminjaman ke Alaves. Peningkatan performa Mendy juga membuat rencana Los Blancos mendatangkan Alphonso Davies sebenarnya tidak lagi menjadi keharusan.

Leny Yoro merupakan pemain yang telah lama diminati Los Blancos. Bersama Alphonso Davies keduanya bisa menjadi andalan di lini pertahanan Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Cocok untuk Real Madrid

Moretto mengatakan jika harga kedua targetnya itu cocok untuk Real Madrid, klub ibu kota Spanyol itu akan mendatangkan kedua pemain tersebut. Namun, mereka tidak ingin membayar lebih untuk kedua pemain tersebut.

Risiko tidak direkrutnya kedua pemain itu pun jelas. Kedua pemain itu pasti akan mendapatkan banyak tawaran dari tim lain. Risiko itu terjadi jika harga kedua pemain itu terlalu fantastis.

Los Blancos sering mendatangkan dan merekrut pemain yang diidam-idamkan di bursa transfer. Meskipun tidak ditawarkan gaji besar dan jaminan menit bermain, banyak pemain rela datang demi nama besar Real Madrid. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer