Sukses


Barcelona Naksir Berat Bintang Girona, Digadang-gadang Gantikan Raphinha

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan menaruh hati pada pemain sayap Girona asal Ukraina untuk menjadi pengganti jika Raphinha meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2024.

Raphinha didatangkan Barcelona dari Leeds United pada musim panas 2022. Penampilan penyerang asal Brasil Ini dikatakan cukup solid, namun belum mencapai kata spektakuler .

Barcelona keluar sebagai juara dalam persaingan melawan Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tanda tangan Raphinha.

Musim ini Raphinha telah mencatatkan sembilan gol dan 12 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi, termasuk tiga gol yang ia sarangkan ketika melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Meskipun dengan catatan musim yang cukup baik, dan dengan kontraknya yang masih aktif hingga 2027 tidak menjadikan Raphinha berstatus aman.

Pemain berusia 27 tahun ini dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan dipertimbangkan untuk dilego Barcelona di bursa transfer musim panas nanti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Impresif

Menurut Fichajes, dikutip dari Sports Mole, Kamis (2/5/2024), Barcelona telah menjatuhkan hatinya pada pemain sayap Girona, Viktor Tsygankov, sebagai kandidat potensial pengganti Raphinha.

Pemain asal Ukraina itu telah membela Girona sebanyak 48 kali, mencetak sembilan gol, dan membuat 10 assist. Tsygankov sempat menderita cedera hamstring, kaki, lutut, dan betis musim ini. Meski mengalami serangkaian cedera, saat kondisinya fit ia segera membuktikan dengan menyumbang enam gol dan empat assist dari 25 pertandingan La Liga.

Penampilan menakjubkan pemain berusia 26 tahun itu bersama Girona telah membuat kaget publik Spanyol. Girona musim ini berhasil bertengger di peringkat ketiga klasemen La Liga, sekaligus mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Raphinha

Viktor Tsygankov bukan hanya tampil impresif, tetapi juga masih terikat kontrak di Girona hingga 2027. Barcelona tidak akan mudah merekrutnya. Apalagi, Bayern Munchen juga tertarik kepadanya.

Masa depan Raphinha di Camp Nou harus segera diselesaikan, sebelum Barcelona merekrut Tsygankov. Opsi dari Arab Saudi menjadi cukup menarik, meskipun mantan pemain Leeds itu tampaknya tidak ingin pergi ke Timur Tengah, karena masih ingin merasakan persaingan ketat di benua Eropa.

Kembali ke Premier League menjadi opsi lainnya untuk Raphinha. Klub yang pernah mengincarnya antara lain Arsenal, Chelsea dan Spurs.

Pemain Liverpool, Luiz Diaz , engah dikaitkan juga dengan kepindahan ke Barcelona, memunculkan spekulasi akan adanya kesepakatan pertukaran dengan Raphinha. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Incar Posisi Favoritmu

Video Populer

Foto Populer