Sukses


Bek Barcelona Jules Kounde Laris Manis, Jadi Rebutan 5 Klub Raksasa Eropa

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Jules Kounde, dikabarkan banjir peminat. Tiga klub Premier League dan dua klub rakssa lainnya disebut-sebut tertarik merekrutnya. 

Manchester United, Chelsea, Newcastle United, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk merekrut bek Barcelona, Jules Kounde, pada musim panas 2024.

Pemain timnas Prancis itu direkrut Barcelona dari Sevilla pada musim panas 2022. Kini, ia telah tampil dalam 84 pertandingan untuk tim Catalan tersebut di semua kompetisi, dengan sumbangan tiga gol dan 10 assist.

Kounde awalnya direkrut sebagai bek tengah, tetapi telah menghabiskan sebagian besar musim ini bermain sebagai bek kanan. Sementara itu, Joao Cancelo beralih ke bek kiri setelah cedera yang mengakhiri musim Alejandro Balde.

Pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki tiga tahun lagi dalam kontraknya di Camp Nou. Eks pemain Sevilla itu diyakini bahagia di Barcelona, meskipun ada yang mengeklaim bahwa ia frustasi dengan posisinya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jual Kounde dan Satu Pemain Lain

Saat ini, spekulasi mengenai masa depan pemain Prancis itu sedang beredar. Apalagi, mengingat tim asuhan Xavi sedang dalam tekanan untuk menjual pemain pada musim panas ini karena masalah keuangan.

Menurut Mundo Deportivo, Jumat (10/5/2024), Barcelona terbuka menjual Kounde, serta setidaknya satu bek berkualitas juga diharapkan meninggalkan klub musim panas ini. Ronald Araujo terus dikaitkan dengan kepindahan, tetapi tim Catalan tetap bertekad untuk mempertahankan pemain timnas Uruguay tersebut.

Sementara itu, Pau Cubarsi juga baru saja menandatangani kontrak baru di Camp Nou. Selain itu, Eric Garcia bersiap untuk kembali ke Barcelona musim panas ini setelah masa pinjamannya yang sukses di Girona.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kejutan

Laporan tersebut menyebutkan bahwa tiga klub Liga Inggris tertarik pada Kounde, salah satunya adalah Chelsea yang kembali menunjukkan minat setelah gagal mendapatkan tanda tangan dari Sevilla.

Manchester United juga sedang mencari setidaknya satu bek tengah musim panas ini, sementara Newcastle ingin meningkatkan lini pertahanan mereka untuk mengarungi musim 2024-25.

Kepergian Kounde, yang juga diduga diincar oleh PSG dan Inter, tentu akan menjadi kejutan bagi Barcelona, kecuali ada bek kanan baru yang tiba. Terlebih lagi, mengingat masa depan Cancelo saat ini yang masih belum jelas.

Cancelo berstatus pinjaman di Barcelona dari Manchester City. Masa depannya masih belum jelas dan masih menjadi tanda tanya apakah pemain timnas Portugal itu dapat dipermanenkan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Incar Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer