Sukses


Ronaldo Araujo OTW Cabut dari Barcelona, 3 Tim Ini Bisa Jadi Destinasi Pilihan: Ada Setan Merah, MU

Bola.com, Jakarta - Barcelona terancam kehilangan bek tengah berbakat mereka, Ronald Araujo. Manajemen Barcelona sebenarnya sudah menyatakan bahwa kontrak pemain berpaspor Uruguay telah diperpanjang hingga 2026.

Namun, sejauh ini, Ronald Araujo belum mendapatkan dokumen resmi terkait perpanjangan kontrak tersebut.

Kondisi itulah yang membuat bek 25 tahun berniat cabut dari Camp Nou. Blaugrana sendiri dikabarkan siap menguangkan pemain berbakat itu via jendela trasnfer musim panas mendatang dengan nilai transfer 100 juta euro. 

Hasil penjualan Ronald Araujo setidaknya akan memberikan kelegaan ekonomi  menatap musim 2024/2025, mengingat raksasa Spanyol yang tengah terluka itu masih berkutat dengan masalah keuangan.

Ronald Araujo telah mencatatkan hampir 150 penampilan bareng Barcelona dalam waktu kurang dari enam tahun.

Meskipun ia baru-baru ini mendapat sorotan karena kartu merah saat melawan Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions 2023/2024, kehebatan pertahanannya tetap tidak perlu dipertanyakan lagi, memperkuat statusnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Kalau pun pada akhirnya Ronald Araujo cabut, berikut tiga destinasi yang cocok untuknya, seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manchester United

Manchester United sedang bergulat dengan krisis pertahanan.  Dengan ketidakpastian yang membayangi masa depan Raphael Varane, Harry Maguire, dan Victor Lindelof, dan Setan Merah memilih untuk tidak memicu perpanjangan kontrak satu tahun dalam kontrak Varane. 

Perombakan besar-besaran di pertahanan tampaknya tidak bisa dihindari di departemen pertahanan tengah.

Mempertimbangkan kebutuhan mendesak untuk penguatan pertahanan, akan lebih bijaksana bagi tim Inggris untuk merekrut bek Barcelona Ronald Araujo, yang atributnya selaras dengan persyaratan pertahanan dan profil usia mereka.

Namun, apakah mereka bersedia memenuhi harga 100 juta euro yang dilaporkan Barcelona untuk Araujo masih belum pasti.

Mengingat minat MU yang terus berlanjut terhadap pemain Everton Jarrad Branthwaite, yang dikabarkan memiliki banderol harga 80 juta euro, jelas bahwa klub secara aktif mencari penguatan pertahanan.

Saat klub menavigasi teka-teki pertahanan mereka, mendapatkan tanda tangan Araujo terbukti sangat penting dalam menopang pertahanan mereka.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Chelsea

Mirip dengan Manchester United, Chelsea juga menghadapi masalah pertahanan musim ini, kebobolan 59 gol di Premier League .

Lini belakang The Blues diganggu oleh cedera, dengan pemain kunci seperti Reece James, Wesley Fofana, Malo Gusto, dan Levi Colwill absen dalam waktu lama karena berbagai masalah kebugaran.

Selain itu, penampilan Benoit Badiashile dan Axel Disasi juga gagal memenuhi ekspektasi Mauricio Pochettino.

Lagi pula, kepergian bek veteran Thiago Silva, yang kontraknya akan segera berakhir, semakin menggarisbawahi perlunya penguatan di jantung pertahanan Chelsea.

Saat bos Chelsea berupaya memperkuat barisan pertahanannya, Ronald Araujo muncul sebagai target utama.

Perpaduan antara pemain muda, kekuatan, dan kehebatan bertahan menjadikannya kandidat ideal untuk menopang lini belakang The Blues.

Namun, dengan The Blues yang bergulat dengan masalah Financial Fair Play (FFP), masih harus dilihat apakah mereka bersedia menginvestasikan €100 juta pada satu pemain dalam iklim pasar transfer saat ini.

Jendela transfer mendatang menjanjikan hal yang menarik bagi Chelsea saat mereka menjalani perombakan pertahanan mereka di tengah kendala keuangan.

Mengamankan jasa Araujo bisa menjadi langkah transformatif bagi The Blues karena mereka bertujuan untuk mengatasi kelemahan pertahanan mereka.

 

 

4 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Akuisisi Kim Min-Jae oleh Bayern Munich dari Napoli bertujuan untuk memperkuat lini pertahanan mereka, tetapi pemain internasional Korea Selatan itu mendapati dirinya terdegradasi setelah gagal mengesankan Thomas Tuchel di musim debutnya di Jerman.

Di sampingnya, Dayot Upamecano juga kesulitan menemukan performa terbaiknya, sementara duet Matthijs De Ligt dan Eric Dier muncul sebagai pasangan bertahan yang disukai.

Namun, pertahanan Bayern Munchen berubah positif dengan kedatangan Eric Dier, yang bergabung dengan tim Bavaria itu dengan status bebas transfer pada bulan Januari dan dengan cepat melampaui ekspektasi para pendukung.

Kini, dengan kemungkinan menjual Min-Jae atau Upamecano dengan harga yang signifikan, pihak klub tak segan-segan memanfaatkan peluang tersebut.

Dengan fokus yang kuat pada penguatan barisan pertahanan, prioritas Bayern Munich untuk jendela transfer mendatang berkisar pada mengamankan bek tengah dan gelandang bertahan terbaik.

Ronald Araujo muncul sebagai kandidat utama untuk mengisi peran bek tengah, berduet dengan Matthijs De Ligt di jantung pertahanan.

Bayern Munchen melakukan penyelidikan terhadap bek tengah tersebut selama jendela transfer Januari.

Namun, karena Araujo belum memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, ​​raksasa Spanyol akan sangat menantikan kembalinya klub Jerman itu dengan tawaran besar di jendela transfer musim panas.

Ketika Bayern Munchen ingin memperkuat lini belakang mereka, penambahan Araujo terbukti sangat cocok untuk raksasa Jerman tersebut.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer