Sukses


Kembali Rajai Liga Spanyol! Tim dengan Skuad Beda Generasi Jadi Kekuatan Dahsyat Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali menorehkan kemenangan telak 5-0 atas tamunya Alaves pada pekan ke-36 Liga Spanyol 2023/2024, Rabu (15/5/2024) dini hari. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun sejak Los Blancos mengunci gelar juara La Liga pada pekan ke-33.

Dalam konferensi pers setelah kemenangan besar 5-0 atas Alavés, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara mengenai berbagai aspek penting dari timnya.

Ancelotti menyetujui pernyataan pelatih rivalnya, Luis García Plaza, bahwa tim Real Madrid saat ini merupakan generasi yang berbeda dan itu menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka. "Saya kira begitu," ujar Ancelotti.

"Tim ini memiliki banyak talenta dan kualitas. Ya, saya pikir mereka dapat mendefinisikan sebuah era, mengingat nilai dari para pemain muda yang ada di dalam tim ini."Ancelotti memuji perkembangan Thibaut Courtois, kiper andalannya.

"Dia berkembang dengan sangat baik. Kami yakin bahwa pada tanggal 1 Juni kami akan tiba dengan dinamika yang baik. Penting untuk beristirahat minggu ini dan mempersiapkan diri untuk final dua minggu ke depan," kata Ancelotti, menekankan pentingnya kesiapan mental dan fisik jelang laga final Liga Champions yang menentukan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Hadapi Dortmund

Mengenai para pemain yang kontraknya akan berakhir, Ancelotti menegaskan bahwa fokus utama saat ini adalah memenangkan Champions League. Vinicius Junior dkk. akan menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024 dini hari waktu Indonesia.

"Kami tidak khawatir. Sampai tanggal 1 Juni, itu adalah masalah sekunder. Kami hanya memikirkan untuk memenangkan Champions League," ujarnya dengan tegas.

Ancelotti juga berbicara tentang Arda Güler, pemain muda berbakat yang mencuri perhatian. Selain itu, peran Jude Bellingham di lini tengah juga mendapatkan sorotan.

"Jelas bahwa kami sangat menyukai para pemain muda. Dia memiliki bakat untuk mencetak gol, karena bola jatuh cinta pada Arda Güler," puji Ancelotti.

"Kami telah memintanya untuk melakukan itu sejak lama dan ia menyukai peran tersebut. Dia cukup nyaman di sana," tambah Ancelotti.

"Tidak ada, dia sudah mendapatkan cap. Untuk mendapatkan dinamika yang baik, kami membutuhkan menit bermain bagi mereka yang belum bermain. Dan saya yakin bahwa kami akan berada dalam kondisi terbaik pada tanggal 1 Juni," katanya, menunjukkan optimisme terhadap kebugaran skuad.

3 dari 4 halaman

Rotasi Besar-Besaran

Real Madrid masih punya dua laga tersisa di Liga Spanyol, melawan Villarreal dan Real Betis sebelum bertemu Dortmund. Ancelotti mengonfirmasi rencana rotasi kiper dalam dua pertandingan terakhir.

"Kami sudah memberitahunya. Dalam dua pertandingan tersisa, satu pertandingan akan dimainkan oleh Andriy dan satu lagi oleh Thibaut," jelasnya.

"Saya akan beristirahat seperti para pemain. Pekan depan akan ada latihan fisik dan pekan berikutnya akan ada latihan taktik," katanya. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Managing Madrid

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer