Sukses


Kita Sambut Pemain Masa Depan Barcelona: Fermin Lopez, Xavi Sendiri Lho yang Bilang

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih dua kemenangan berturut-turut usai mengandaskan Almeria dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 hari Jumat (17/05/2024) dini hari WIB. 

Fermin Lopez, gelandang berusia 21 tahun mencetak dua gol kemenangan skuad Xavi Hernandez ini. Tentunya Barcelona harus berterima kasih kepada gelandang mudanya itu.

Namun, penampilan tim asuhan Xavi Hernandez berada di bawah performa yang diharapkan. Hal itu diakui oleh sang pelatih sendiri saat berbicara kepada Diario AS pasca pertandingan.

"Jelas lawan memiliki beberapa peluang yang bagus. Saya pikir kami tidak cukup efisien," kata Xavi. 

"Saya pikir kami juga kesulitan dalam bertahan, tapi kemenangan ini sangat bagus untuk kami. Kami semakin dekat untuk mengamankan tempat kedua," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian Xavi untuk Fermin

Xavi juga memuji Fermin dan perkembangannya yang luar biasa di tim utama Barcelona.

"Kami diberitahu bahwa masa pinjamannya di Linares sangat bagus. Saya menyukainya selama beberapa tahun," Fermin menuturkan. 

"Saat kami mencobanya di pramusim, saya melihat dia siap bersaing. Dia adalah pemain masa depan kami," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Jebolan La Masia

Fermin merupakan pemain yang berasal dari akademi Barcelona, La Masia. Musim ini ia telah tampil sebanyak 29 kali dan mencetak 7 gol di La Liga. 

Penampilan impresif bersama Barcelona memungkinkan ia akan dibawa ke Euro 2024 musim panas ini. Ia sebelumnya telah tampil bersama skuad Timnas Spanyol U-21 dalam gelaran kualifikasi Euro U-21.

Sumber: Football Espana

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer