Sukses


Jude Bellingham Menggila di Liga Spanyol, Legenda Real Madrid Berdecak Kagum

Bola.com, Madrid - Jude Bellingham hanya membutuhkan satu musim untuk meledak di Real Madrid. Meski berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 20 tahun itu mampu mencetak banyak gol.

Bellingham sudah 23 kali menjaringkan bola ke gawang lawan plus menorehkan 12 assist dari 40 penampilan bersama Real Madrid di berbagai kejuaraan pada musim ini.

Selain itu, Bellingham juga telah mempersembahkan dua gelar untuk Real Madrid pada musim pertamanya di Spanyol, trofi La Liga dan Piala Super Spanyol 2023/2024.

Bellingham masih berpeluang untuk memberikan Real Madrid gelar lagi karena masih akan bermain di babak final Liga Champions 2023/2024 melawan Borussia Dortmund di Wembley Stadium, London, pada 1 Juni 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penilaian Fernando Morientes

Performa menawan Bellingham mengundang decak kagum legenda Real Madrid, Fernando Morientes. Mantan pemain berusia 48 tahun itu kagum sang gelandang dapat gercep alias bergerak cepat beradaptasi dengan sepak bola Spanyol.

"Dia adalah pemain baru di LaLiga, baru di Real Madrid, dan ada banyak tekanan ketika hal itu terjadi," ujar Morientes dalam konferensi pers La Liga Season Finale secara daring pada Kamis (23/5/2024).

"Dia sangat muda dan telah berjuang untuk menjadi pencetak gol terbanyak tahun ini. Paruh pertama musimnya luar biasa. Dia mengalami beberapa naik turun, yang normal bagi setiap pemain muda, tetapi saya pikir adaptasinya luar biasa," jelas Morientes.

3 dari 5 halaman

Sumber Gol Real Madrid

"Hal tersulit bagi seorang pemain di liga baru, budaya baru, dan bahasa baru adalah beradaptasi dan dia telah menunjukkan bahwa adaptasinya sangat fantastis," tutur Morientes.

"Jika kita bertanya pada diri kita di awal musim apakah Bellingham akan menjadi pencetak gol terbanyak di Real Madrid, sedikit orang yang akan berpikir dia akan mencetak begitu banyak gol."

Sama seperti fans Real Madrid pada umumnya, Morientes awalnya memperkirakan para penyerang seperti Vinicius, Rodrygo, hingga Joselu yang akan menjadi sumber keran gol Real Madrid pada musim ini, namun Bellingham bisa mengambil alih peran itu.

4 dari 5 halaman

Kekaguman Fernando Morientes

"Mereka akan berpikir bahwa Rodrygo, Joselu, atau bahkan Vinicius, para penyerang, tetapi Bellingham telah menunjukkan bahwa dia telah menambahkan aspek baru ke kemampuannya sebagai pemain dan itu luar biasa pada usianya," ucap Morientes.

"Saya pikir salah satu keunggulan atau karakteristik Jude Bellingham adalah fisiknya. Dia telah menunjukkan bahwa dia bukan hanya gelandang bagus yang bisa menciptakan peluang."

"Tetapi juga sebagai pemain muda dia telah menambahkan sesuatu lagi ke permainannya dan berhasil masuk ke area penalti dari lini kedua. Saya pikir sangat luar biasa bagi tim memiliki gelandang yang mampu mengatur permainan tim tetapi juga menambahkan atribut ofensif ini untuk mencetak gol," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer