Sukses


Liga Spanyol: Toni Kroos Pensiun saat Masih Moncer, Real Madrid Berburu Pengganti Ideal

Bola.com, Madrid - Real Madrid dipastikan kehilangan Toni Kroos pada musim panas tahun ini, karena memutuskan pensiun. Keputusan Kroos tersebut membuat Madrid mencari sosok pengganti ideal, dan pilihan pun jatuh kepada gelandang Manchester City, Rodri.

Toni Kroos merupakan satu di antara gelandang terbaik di generasinya. Beragam trofi juara berhasil diraihnya, baik di level klub ataupun Timnas Jerman.

Pemain berusia 34 tahun tersebut sukses merengkuh 10 trofi juara bersama Bayern Munchen, 21 titel juara dengan seragam Real Madrid, dan membawa Timnas Jerman merengkuh gelar juara Piala Dunia 2014.

Namun, Toni Kroos memutuskan pensiun di tengah performanya yang masih moncer di Madrid. Sang gelandang bakal gantung sepatu selepas membela Timnas Jerman di Euro 2024.

Artinya, Kroos hanya memiliki dua pertandingan lagi dalam karier klubnya bersama Real Madrid. Dua pertandingan itu, yakni pekan terakhir La Liga dan yang paling utama adalah final Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, 2 Juni mendatang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Inginkan Rodri

Kehilangan satu di antara pilar pentingnya di lini tengah, Los Blancos berburu sosok ideal untuk menggantikan Toni Kroos. Real Madrid dikabarkan Tribalfootball kepincut mendapatkan tanda tangan Rodri.

Namun, rencana Madrid menggaet gelandang asal Spanyol tersebut diprediksi tidak akan mudah. Saat ini, Rodri masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2027.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga pilihan utama di lini tengah Man City. Berseragam The Citizens sejak 2019, Rodri turut membantu timnya meraih 11 titel juara, termasuk empat trofi Premier League secara beruntun.

 

3 dari 4 halaman

Banderol Tak Murah

Tak hanya pemain andalan, Rodri juga dikabarkan miliki banderol yang tak murah. Manchester City disebut baru akan melepas kepergian eks gelandang Atletico Madrid tersebut dengan nilai transfer 110 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Andai proses transfer Rodri sulit direalisasikan, Real Madrid akan coba menggaet Joshua Kimmich dari Bayern Munchen. Kimmich santer disebut bakal pergi dari Bayern pada musim panas tahun ini, karena kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2025 tak kunjung diperpanjang.

Sumber: Give Me Sports

Penulis: Rayhan Nur Hakim

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer