Sukses


Gambaran Starting XI Dahsyat Real Madrid usai Kylian Mbappe Bergabung: Lini Depan Los Blancos Bikin Bulu Kuduk Lawan Berdiri!

Bola.com, Jakarta - Superstar Prancis, Kylian Mbappe telah sah menjadi pemain Real Madrid, Selasa (4/6/2024) dini hari WIB.

Real Madrid akhirnya mengonfirmasi penandatanganan mantan penyerang bintang PSG dan Prancis Kylian Mbappe dengan status bebas transfer, hanya sehari setelah merebut gelar Liga Champions 2023/2024 pada 2 Juni.

Pengumuman penandatanganan Mbappe yang telah lama ditunggu-tunggu. Setelah sebelumnya mengungkapkan keputusannya untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya selama 7 tahun di ibu kota Prancis, beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah menyetujui persyaratan secara lisan dengan Real Madrid.

Bergabungnya Kylian Mbappe jelas akan semakin membuat Real Madrid tambah kuat. Yuk simak gambaran starting line-up utama Los Blancos versi Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper dan Belakang

Komposisi lini belakang Real Madrid saat ini sudah dibilang sangat kuat. Lihat saja Borussia Dortmund tak berdaya di final Liga Champions Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Meski terus diserang pada babak pertama, nyatanya pertahanan Los Blancos tetap tenang dan bisa mengantisipasinya. Sementara Niklas Fullkrug dkk. frustrasi karena tak mampu menjebol gawang Thibaut Courtois yang dikenal salah satu kiper terbaik dunia.

Selain itu ada empat bek El Real yang luar biasa kuat. Dani Carvajal di kanan, duet stoper Antonio Rudiger dan Nacho, serta wing back kiri, Ferland Mendy.

3 dari 6 halaman

Tengah

Bergeser ke tengah. Carlo Ancelotti hobi menggunakan tiga gelandang yang punya mobilitas tinggi. Toni Kroos pensiun setelah musim ini selesai. Namun mereka masih punya Luka Modric yang siap bertahan dengan kontrak barunya.

Kemudian ada Eduardo Camavinga yang mengingatkan pada sosok Claerence Seedorf ketika di Madrid. Lalu ada Federico Valverde yang punya daya jelajah tinggi serta kualitas tembakan jarak jauhnya.

4 dari 6 halaman

Ganasnya Lini Depan

Setidaknya ada tiga pemain bertipe menyerang di Real Madrid melihat formasi yang diterapkan Ancelotti. Pertama adalah Jude Bellingham sebagai second striker. Kemampuannya tidak pernah terbantahkan, mencetak gol atau memberi assist.

Bellingham ada di belakang dua striker. Kedua penyerang dalam gambaran starting XI Madrid kali ini adalah duet Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.

Keduanya sama-sama punya kecepatan, dribel, dan naluri mencetak gol tinggi. Tandem ini jelas akan membuat bulu kuduk lawan berdiri.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Starting XI Real Madrid

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal; Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinicius Junior, Kylian Mbappe

Pelatih: Carlo Ancelotti

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer