Sukses


Rumor Transfer Terkini: Bintang Premier League Ngebet Gabung ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona ditawari merekrut bintang timnas Brasil yang saat ini bermain di Premier League, Douglas Luiz. 

Barcelona masih mencari pengganti yang tepat dari Sergio Busquets yang meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Lionel Messi di Inter Miami musim panas lalu. Ketika Busquets pergi, tim Catalan tersebut sedang mengalami kesulitan finansial, sehingga tidak bisa melakukan pendekatan yang solid.

Barca pernah ingin merekrut Joshua Kimmich dan Martin Zubimendi. Keduanya menjadi pilihan mantan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, untuk menggantikan Busquets, tetapi gagal didatangkan. 

Barca lalu dihubungi agen Douglas Luiz, telah melalui panggilan telepon yang mendesak. Pihak yang dihubungi adalah kepada direktur olahraga Barcelona Deco.

Luiz tampaknya mengetahui kondisi tim Barcelona, setelah menghabiskan dua tahun dipinjamkan oleh ke Girona, dari Manchester City pada 2017 hingga 2019. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bicarakan Transfer

Setelah tidak mampu memberikan pengaruh yang signifikan di Manchester City, ia dijual ke Aston Villa pada 2019. Luiz kini berhasil membantu Aston Villa mengamankan tike Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 41 tahun, dengab berhasil finis di peringkat keempat Premier League musim 2023/2024.

Namun, dengan adanya kabar penawaran Luiz ke Barcelona, memang tampaknya pemain berusia 26 tahun itu sudah memainkan pertandingan perpisahan dengan Aston Villa. Menurut Sky Sports, dikutip dari Forbes, Rabu (12/6/2024), Luiz dan Aston Villa sedang dalam perbincangan untuk rencana transfer.

Sepanjang musim 2023/24, gelandang berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 53 penampilan, dan menyumbangkan 10 gol, dan 10 assist di semua kompetisi, untuk Aston Villa.

 

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Jules Kounde

Sementara itu, bek Barcelona, Jules Kounde, menyebut dirinya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti Blaugrana. Ia bahkan percaya diri menjadi pemain kunci bagi tim Catalan itu.

Pemain Timnas Prancis itu direkrut dari tim La Liga lainnya, Sevilla, dengan harga 60 juta euro pada Juli 2022. Sejak datang ke Camp Nou, Jules Kounde telah menjadi pemain reguler dan bermain sebagai bek tengah dan bek kanan Barcelona.

Jules Kounde mengatakan saat ini menjadi salah satu pemimpin skuad dan bisa diandalkan oleh Barcelona.

"Saya adalah salah satu pemain kunci Barcelona, salah satu pemimpin di ruang ganti, dan yang terpenting, saya adalah pemain yang dapat diandalkan. Itu mungkin salah satu hal yang paling saya banggakan," tegas Jules Kounde.

Bek berusia 25 tahun itu juga mengungkapkan ketahanan fisiknya saat ini, terutama ketika terjadi benturan, karena memang dia merupakan seorang penjaga pertahanan Barcelona.

"Musim ini selain saat Gavi cedera lutut karena dia tidak sengaja menabrak saya, tidak ada satu masalah fisik pun yang saya keluhkan. Saya sangat bangga, karena ini adalah hasil kerja keras," ujar Jules Kounde dikutip dari Barca Blaugranes, Senin (10/6/2024).

Musim 2023/2024, mantan pemain Sevilla ini telah mencatatkan 35 penampilan kompetitif di La Liga Spanyol, dengan satu gol dan dua assist untuk Barcelona.

Jules Kounde juga dipercayakan menjaga pertahanan Barcelona di Liga Champions, dengan keikutsertaannya dalam delapan pertandingan. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber: Forbes

Video Populer

Foto Populer