Sukses


Pemain Belanda Ini Muak Diisukan ke Real Madrid: Rumor Itu Hoaks

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mungkin akan mendatangkan gelandang baru musim panas ini. Namun, bukan bintang PSV Eindhoven, Joey Veerman, orangnya.

Los Blancos diprediksi tidak akan membuat terlalu banyak penandatanganan tambahan karena telah kedatangan dua pemain, Kylian Mbappe dan Endrick Felipe.

Namun, pensiunnya Toni Kroos telah meninggalkan celah di lini tengah, meskipun mereka tentu memiliki opsi untuk menggantikannya dengan pemain muda akademi yang dimiliki.

Sebagai bagian dari spekulasi tentang siapa yang cocok dengan profil seperti Toni Kroos, nama Joey Veerman pun mencuat menjadi opsi. Namanya kian terdengar setelah memenangkan gelar Eredivisie bersama PSV Eindhoven musim lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ditepis

Namun, gelandang asal Belanda itu telah membantah rumor bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Madrid dalam kritik tegas atas gosip tersebut.

"Saya merasa tidak nyaman tentang cerita-cerita ini karena mereka adalah kebohongan. Tidak ada sama sekali di sana," ungkap Veerman seusai wawancara dengan De Telegraaf.

Menurutnya, seandainya pun ia meninggalkan PSV, ia akan memilih untuk bergabung dengan klub yang dominan menguasai pertandingan. Pemain berusia 25 tahun itu mengungkapan bahwa ia senang bermain menguasai bola dan ia bukanlah pemain bertahan yang suka mengejar bola.

“Jika saya meninggalkan PSV, itu akan untuk bergabung dengan klub yang suka memiliki bola. Saya bukan pemain yang bertahan dan mengejar bola sepanjang pertandingan,” tegas Veerman.

 

3 dari 3 halaman

Gacor

Joey Veerman menjalani musim yang luar biasa dengan membantu PSV Eindhoven menjuarai Eredivisie musim 2023-24. Gelandang berpostur 185 cm itu berkontribusi dalam 26 gol, dengan 7 gol dan 19 assist dalam 41 penampilannya untuk PSV di semua ajang.

Cedera yang dialami sejumlah pemain Belanda membuat Veerman diprediksi akan ditempatkan dalam starting XI mereka di Euro 2024, terutama dengan absennya bintang Barcelona yang cedera, Frenkie de Jong.

Belanda akan memulai petualangannya di Euro 2024 ini bersama Grup D yang terdiri dari Austria, Prancis, dan Polandia. Veerman akan bermain di lini tengah De Oranje saat melawan Polandia pada laga pertama Grup D di Hamburg, Minggu (16/6/2024).

Sumber: Football Espana

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Video Populer

Foto Populer